Turut Sukeskan Acara Dahlan Iskan, Alumni Nuris ini Pelopori ITCC 2017

Pesantren Nuris– Abdul Wahab, alumni SMA Nuris ini jadi ketua Humas dan sukseskan perhelatan besar di Surabaya. Perhelatan besar itu adalah Pelepasan Pelajar Beasiswa Indonesia Tionghoa Culture Center yang  tergabung dalam ITCC (Indonesia Tionghoa Culture Centre).

Kemeriahan acara tersebut digelar di DBL Academi Basketball School Surabaya (8/9/2017). Hebatnya Abdul Wahab tidak hanya bertugas sebagai ketua Humas, tetapi dia juga menjadi bagian dari acara tersebut. Pria bertalenta itu menjadi satu siswa dari 360 siswa Indonesia yang mendapat kesempatan untuk kuliah ke negeri Tirai Bambu itu.

Selain Abdul Wahab, satu alumni SMA Nuris Irfan Maulana Ahsan juga termasuk dalam 360 siswa yang kuliah ke China. Dalam acara tersebut hadir beberapa pejabat di antaranya Kementerian Sekretariat Negara, Walikota Surabaya, Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, dan lain-lain.

Tidak hanya itu, ketua ITCC  Dahlan Iskan dan Sinta Nuriah (Istri Almarhum Abdurrahman Wahid) juga turut hadir dalam acara tersebut. Suatu kebanggaan,seluruh wali murid siswa ITCC Surabaya juga hadir dalam acara bergengsi tersebut.

Tiga ratus enam puluh siswa yang tergabung dalam ITCC mengenakan pakaian adat daerah masing-masing. Hal ini karena, siswa ITCC berasal dari seluruh daerah di Indonesia seperti Kalimantan, Papua, dan lain-lain.

“Saya bangga menjadi bagian dari 360 siswa ITCC , saya akan memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Kuliah dengan baik adalah prioritas saya,”ungkap Wahab.

(Baca juga:Selenggarakan Seminar Nasional, Upaya Giatkan Literasi Santri)

“Pengalaman yang tidak bisa saya lupakan adalah menjadi ketua Humas di acara tersebut. Setelah melopori ITCC 2017 ini, semoga ada adik-adik dari Nuris yang kuliah ke China, ” tambahnya. (Red/Yuv/Af)

Related Post