Jadi Siswa Berprestasi, Dapatkan Study Tour Gratis dari SMA Nuris Jember

Pesantren Nuris– SMA Nuris Jember berikan study tour gratis untuk siswa berprestasi. Jika tahun lalu di Malang, kali ini study tour dilaksanakan di beberapa perguruan tinggi bergengsi yang ada di Surabaya. Siswa berprestasi yang berhak dapatkan apresiasi tersebut adalah mereka yang berhasil raih nilai Try Out dengan rata-rata minimal 7,5 atau memiliki nilai try out salah satu mata pelajaran mencapai  9,00.

Pergurun tinggi yang akan menjadi tempat study tour di antaranya Universitas Airlangga, Universitas Islam Negeri Surabaya, Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS), dan Universitas Negeri Surabaya. Sembilan siswa berprestasi yang terdiri dari kelas X dan XI SMA Nuris Jember akan berangkat menuju Surabaya pada Minggu malam (21/01/2018)  pukul 00.00 WIB dan diperkirakan tiba kembali di Jember pada Rabu Malam (24/01/2018).

Sembilan siswa SMA Nuris Jember  berhasil memenuhi kriteria tersebut. Mereka terdiri dari lima siswa kelas X dan empat siswa kelas XI. Lima siswa kelas X  di antaranya Iffa Miftahurohmah (XA) berhasil dapatkan nilai try out Matematika 92,5, Muhammad Syariful Umam (X A) raih nilai try out Matematika 95,00, Nabila Aulia Washilaty  (X A) raih nilai try out Matematika 90.00, Fahrizal Maulana (XC) raih nilai try out Ekonomi 92,50, dan Syahrul Arfani (XC) raih nilai try out Ekonomi (95,00).

Sedangkan siswa kelas XI, di antaranya Diva Rahmah Anidah (XI IPA 1) raih nilai try out Fisika dan Biologi 90,00, M.Rifqi Arifin (XI IPA 1) raih nilai try out Fisika 90,00, Nais Septia Ningrum (XI IPA 1), dan Utari Isni Arsyida Fitri (XI IPA 1) raih nilai Biologi 90,00.

(Baca juga: Sengitnya English Competition 2018, SMA Nuris Jember Juara Speech Se-Eks Keresidenan Besuki)

Menjadi kebanggaan tersendiri bagi kesembilan siswa berprestasi tersebut. Berkat prestasinya mereka bisa touring gratis sambil belajar banyak hal tentang perguruan tinggi. “Saya bangga dan senang sekali bisa dapatkan kesempatan untuk study tour gratis ke beberapa perguruan tinggi di Surabaya. Kami tidak hanya jalan-jalan saja, tetapi kami bisa mengetahui beberapa perguruan tinggi yang ada di Surabaya sebagai bahan pertimbangan kami dalam memilih universitas kelak ketikan saya sudah lulus, “ ungkap Rifqi peraih nilai try out Fisika 90.00.

“Terima kasih SMA Nuris Jember, saya bangga menjadi bagian dari sekolah ini. Semoga SMA Nuris Jember tetap jaya,” tambahnya.

Program study tour gratis ini, sebagai bentuk tindak lanjut adanya Surat Keputusan Kepala SMA Nuris Jember tentang pelaksanaan try out setiap pertengahan dan akhir semester tahun pelajaran 2016/2017, SMA Nuris Jember berikan apresiasi bagi siswa berprestasi.

Tujuan diberikannya paket study tour gratis ini adalah untuk meningkatkan motivasi belajar siswa terutama mata pelajaran Ujian Nasional, sehingga mereka bisa mempersiapkan Ujian Nasional sejak dini. Selain itu, study tour gratis ini untuk memberikan wawasan tentang perguruan tinggi, sehingga memiliki gambaran tentang perguruan tinggi.

(Baca juga: Raih Juara Menulis Artikel Tingkat Nasional, Siswa Jenius Ini Gabung Ekskul Jurnalistik Nuris)

“Semoga hadiah study tour ke Surabaya secara gratis bagi siswa SMA Nuris Jember memberikan manfaat yang sangat baik bagi mereka. Mereka memiliki pandangan tentang Perguruan Tinggi yang akan mereka pilih,” tutur Arifitaun, Wakil kepala SMA Nuris Jember.

Antusias siswa yang lain untuk ikuti study tour sangat tinggi, terdapat 31 siswa yang akan berangkat ikuti study tour tersebut dengan biaya mandiri. Imaroch Ditro selaku Humas SMA Nuris Jember dan Anisa Megawati guru BK MA Unggulan Nuris Jember dampingi perjalanan study tour tersebut. (Red/Yuv)

 

 

 

 

 

Related Post