Lukisan Narasi Karya Siswa SMA Nuris Jember, Pesan Kepedulian Lingkungan Hidup

Lukisan Narasi Karya Siswa SMA Nuris Jember, Pesan Kepedulian Lingkungan Hidup

Pesantren Nuris – Kreasi siswa SMA Nuris Jember ada-ada saja untuk menunjukkan gerakan dan pesan positif kepada khalayak. Bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup mereka wujudkan dengan karya kreatif berupa lukisan naratif. Dengan memanfaatkan bahan bekas kulit telur, cat akrilik, gunting, dan lem, mereka sulap menjadi karya indah dan inspiratif.

Lukisan naratif ini merupakan karya siswa SMA Nuris Jember kelas X yang aktif di ekstrakurikuler Sains. Kreatornya adalah Moh. Rifan Nidhom Fahmi, siswa kelas X IPA Sains, dan Fahrizal Maulana, siswa kelas X IPS Sains. Butuh waktu 3 hari bagi mereka untuk memikirkan ide itu dan membuatnya menjadi lukisan narasi tersebut.

(baca juga: Inilah Peraih Beasiswa Unggulan Gelombang Empat SMA Nuris Jember)

“Kami memang sengaja berusaha berinovasi dalam berkarya. Terutama untuk kebutuhan ekspo karya siswa saat tes Beasiswa Unggulan Nuris kemarin itu. Kami ingin menunjukkan bahwa siswa di SMA Nuris Jember tidak hanya soal pelajaran dan mengaji, tetapi juga berkarya melalui lukisan narasi.” Ungkap Nidhom.

“Tak perlu demo atau gerakan ramai-ramai di jalanan untuk menunjukkan kepedulian lingkungan. Bisa juga melalui lukisan narasi ini, sebagai pelajar sekaligus santri kami memiliki cara sendiri agar mudah diterima oleh khalayak. Kami wujudkan kepedulian kami melalui karya sederhana ini.” imbuhnya.

(baca juga: Motivasi Tinggi, Asah Potensi, Masa Depan Cerah Menanti)

Karya kreatif siswa SMA Nuris Jember tersebut cukup ramai disaksikan oleh peserta tes Beasiswa Unggulan Nuris. Mereka cukup mengagumi bentuk dan narasi lukisan yang terdiri dari potongan kulit telur dengan pewarnaan, kertas kayu yang dikreasikan menjadi pepohonan yang meranggas dan bersemi. Ini mengesankan tentang dampak dan manfaat pohon bagi kehidupan serta ajakan kepada khalayak untuk mencintai lingkungan dengan semboyan go green.[AF.Red]

Related Post