Penyelenggaraan USBN-BK di SMA Nuris Jember Lancar dan Tertib

Penyelenggaraan USBN-BK di SMA Nuris Jember Lancar dan Tertib

Pesantren Nuris – Siswa kelas akhir di SMA Nuris Jember melewati fase ujian yang sangat padat selama bulan Maret 2018 ini. Sejak Senin kemarin (19/03/2018), penyelenggaraan USBN-BK (Ujian Sekolah Berstandar Nasional-Berbasis Komputer) di SMA Nuris Jember berjalan lancar dan tertib.

Sebelum memasuki bulan April 2018 dengan ujian akhir yang paling dinanti yakni, UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer), siswa kelas XII memang harus menyiapkan mental dan fisik sebaik mungkin. Banyak ujian-ujian yang akan dilalui oleh mereka seperti, ujian praktik, ujian akhir semester, try out UNBK, simulasi ujian nasional dan lain-lain.

Kesiapan siswa kelas XII SMA Nuris Jember menghadapi ujian sekolah didukung oleh sarana laboratorium komputer yang memadai. Terdapat 2 Labkom yang siap memfasilitasi siswa untuk menyukseskan ujian sekolah yang baru tahun ini berbasis komputer.

(baca juga: Lukisan Narasi Karya Siswa SMA Nuris Jember, Pesan Kepedulian Lingkungan Hidup)

“Biasanya seperti tahun lalu hanya ujian nasional yang berbasis komputer, tetapi kali ini ujian sekolah juga sama. Alhamdulillah laboratorium komputer di SMA Nuris Jember sudah sangat siap, dan anak-anak pun sudah beberapa kali ikuti simulasi. Tidak ada kendala yang berarti.” Tutur Hilmi Bin Abdussalam, Staff Waka Kurikulum SMA Nuris Jember.

“Termasuk jika terjadi pemadaman pun, kami juga sudah menyiapkan mesin diesel genset besar. Tetapi semoga saja saat ujian berlangsung terus kondusif baik server laboratorium kami, terutama listrik dari PLN tersebut. USBN-BK di SMA Nuris Jember berjalan lancar dan tertib.” Tambahnya.[AF.Red]

Related Post