Seminar Internasional Metode Dakwah Kekinian bersama Syekh Muhammad Syauqi dari Mesir

Seminar Internasional Metode Dakwah Kekinian bersama Syekh Muhammad Syauqi dari Mesir

Pesantren Nuris – MA Unggulan Nuris terus berupaya meningkatkan kualitas siswanya. Melalui berbagai program unggulan baik meliputi akademis, keterampilan, maupun bahasa asing seperti bahasa Arab, Inggris, maupun Mandarin. Kali ini Ning Balqis Al Humairo, kepala MA Unggulan Nuris, menyelenggarakan Seminar Internasional bertajuk “Metode Dakwah Menggunakan Website di Internet” (26/03/2018).

Seminar internasional ini dipandu oleh Ustad Ahmad Danie, guru bahasa Arab MA Unggulan Nuris, bersama Ustad Salman, guru tugas di Pesantren Nuris Jember. Materi Metode Dakwah melalui website langsung disampaikan oleh Syekh Muhammad Syauqi, guru tugas asal Al Azhar, Kairo, Mesir.

(baca juga: Madrasah Lebih Baik, MA Unggulan Nuris Miliki Sejuta Prestasi)

Antusias siswa MA Unggulan Nuris cukup tinggi pada gelaran seminar ini. Selain mendapat materi inti yang bermanfaat, mereka juga sambil belajar meningkatkan potensi bahasa Arab langsung dengan seorang native speaker-nya.

“Peserta seminar ini khusus siswa MA Unggulan Nuris kelas X dan XI baik prodi IPA maupun PK. Kami kemas secara internal dulu, sebab ini merupakan program lembaga secara khusus dalam pengembangan keterampilan bahasa Arab. Ini program MA Unggulan Nuris yang berkelanjutan, secara bertahap juga akan dilaksanakan secara eksternal.” Ungkap Ning Balqis.

(baca juga: Banyak Baca dan Latihan Analisis Soal, Kunci Wardatul Fitriah Raih Juara 1 Biologi KSM 2018)

“Ini menjadi bekal bagi mereka untuk terus membiasakan diri berbicara menggunakan bahasa Arab. Kami ingin menyukseskan rencana MA Unggulan Nuris untuk meloloskan siswa sampai tembus kuliah ke Al Azhar, Mesir. Semoga ikhtiar ini bisa membawa barokah, dan manfaat untuk siswa kami di MA Unggulan Nuris.” Imbuhnya.

Alif Azhari, siswa kelas XI PK B, menuturkan, “Saya senang sekali dengan kegiatan seminar internasional tersebut. Ini pertama di MA Unggulan Nuris. Ini membuat saya termotivasi untuk semangat belajar bahasa Arab, khususnya soal dakwah dan menulis di internet. Disampaikan juga isu penguasaan media oleh Islam aliran sesat sehingga saya sebagai kader aswaja harus betul-betul siap bersaing dan rajin berdakwah dengan Islam yang Rahmatan lil alamin.”[AF.Red]

saat Ustad Danie memandu seminar internasional bersama Ustad Salman dan Sykeh Muhammad Syauqi

Related Post