Nabila Novianti, Siswa Cerdas MA Unggulan Nuris Juara 3 Speech Contest Se-Tapal Kuda

Nabila Novianti, Siswa Cerdas MA Unggulan Nuris Juara 3 Speech Contest Se-Tapal Kuda

Pesantren Nuris – MA Unggulan Nuris terus berjaya dengan prestasi yang gemilang. Baru-baru ini, Nabila Novianti, siswa kelas X IPA A MA Unggulan Nuris tersebut mampu raih juara 3 speech contest di Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Soebandi, Jember (09/05/2018).

Prestasi membanggakan dari Nabila ini diraih setelah mampu melewati 3 babak krusial. Siswa cerdas dan kreatif ini mampu menyisihkan 20 peserta lainnya dari sekoan sekolah yang berada di kawasan Tapal Kuda. Mulai babak pertama, Nabila membacakan teks pidato yang telah disiapkannya bertema “Kesehatan” sesuai dengan ajang ini yang sebenarnya dalam rangka memperingati International Nurses Day.

(baca juga: Briobriket Karya Siswa MA Unggulan Nuris, Juara Nasional di Malang)

Nabila Novianti dinyatakan lolos ke babak kedua dalam 8 peserta terbaik. Lalu, seluruh peserta tersebut diminta menulis teks pidato dalam kurun waktu 30 menit dan membacakannya di hadapan dewan juri. Ternyata, dia mampu lolos lagi hingga ke babak final yang terpilih 3 peserta terbaik. Di babak akhir tersebut, dia harus bersaing dengan Nur Lailatul Izza dari SMA Nuris Jember, dan Wildan Adrikal asal MAN 2 Jember.

Mereka diminta untuk mempresentasikan kegunaan dan fungsi alat-alat kesehatan dalam bahasa Inggris untuk memperebutkan juara 1. “Sempat grogi, pas di babak ketiga ini, soalnya hanya diberi waktu sekitar 5 menit untuk menyelami fungsi dan kegunaan alat kesehatan. Lalu menjelaskannya di hadapan dewan juri. Tapi Alhamdulillah lancar, soalnya di MA Unggulan Nuris sudah terbiasa presentasi berbahasa Inggris.” Kata Nabila.

(baca juga: Rindu Ramadhan, Single Terbaru Muhammad Iqbal Fathoni, Sentuhan Hati Terinspirasi Kyai)

“Meski harus bertarung dengan Ella sapaan akrab Nur Lailatul Izza dari SMA Nuris Jember, saya harus percaya diri. Mbak Ella senior saya, punya pengalaman lebih dari saya. Alhamdulillah bisa bersaing dan raih juara 3. Mbak Ella juara 1 dan dari MAN 2 Jember juara 2-nya. Semoga ke depan tambah semangat di ekskulnya bisa juga juara 1 kayak mbak Ella.” Imbuhnya.

Kesuksesan SMA Nuris Jember dan MA Unggulan Nuris ini tidak terlepas dari upaya manajemen Seksi Penjamin Mutu Yayasan Nurul Islam Jember dalam mengelola bakat dan minat siswa. Pengarahan dan pembinaan yang terprogram dengan baik akan membuat siswa di Yayasan Nurul Islam Jember mampu bersaing dan kompetitif.[AF.Red]

 

Related Post