Vokalis Hadrah, Jago Baca Kitab, M. Falich Farhan Juara Tilawah se-Kabupaten

Vokalis Hadrah, Jago Baca Kitab, M. Falich Farhan Juara Tilawah se-Kabupaten

Pesantren Nuris – MA Unggulan Nuris dapat tambahan piala lagi pada bulan Mei 2018 ini. M. Falich Farhan, siswa kelas X PK A ini mampu juara harapan 1 tilawah kategori putra tingkat Kabupaten Jember dalam ajang SIMMADA (Semarak Isro’ Mikroj Madrasah Aliyah Darus Sholah) 2018 (05/05/2018).

Siswa cerdas dan tekun dari MA Unggulan Nuris ini mampu sisihkan lebih dari 20 peserta. Meski dengan kesibukannya berada di kelas X PK A MA Unggulan Nuris, bergelut dengan hafalan kitab Alfiyah, Imrithy, Jurumiyah, dan belajar nahwu-shorrof, Falich tetap mampu meraih prestasi dalam seni baca Alquran tersebut.

(baca juga: Nabila Novianti, Siswa Cerdas MA Unggulan Nuris Juara 3 Speech Contest Se-Tapal Kuda)

Falich tergolong siswa yang multitalenta, selain pandai baca kitab Fathul Qorib, dia dan tim hadrah Ashabul Muhyi dari Pesantren Nuris Jember ini juga selalu mendapat undangan dari masyarakat. Posisi Falich di vokal 1 tak tergantikan setiap tabuhan hadrahnya. Meski sekilas tampak pemalu, Falich ada sosok yang penuh semangat dalam belajar dan mengasah potensinya dalam kegiatan ekstrakurikuler.

“Olah vokal dan tilawah adalah hobi saya. Alhamdulillah di MA Unggulan Nuris selalu ada tempat untuk mengolah bakat dan potensi siswanya. Pembinaan yang rutin dengan guru yang ahli, siswa menjadi punya motivasi dalam kompetisi dan meraih prestasi.” Ungkap Falich.

(baca juga: Briobriket Karya Siswa MA Unggulan Nuris, Juara Nasional di Malang)

Nyantri di Nuris itu pokok ada kemauan yang kuat, insya Allah bisa meraih sukses. Kami di sini diberi kesempatan mengasah bakat apa pun selama itu positif dan sesuai syariat. Di Nuris ada ekskul akademik dan nonakademik, bahkan juga ada ekskul bahasa. Semua ada di kantor Seksi Penjamin Mutu Siswa, di sana bisa disebut kumpulan siswa berprestasi.” Ungkapnya.[AF.Red]

Related Post