Bersaing dengan Ratusan Peserta, Siswa Jenius SMK Nuris Jember Lolos Tes di Perusahaan Multinasional

Pesantren Nuris– BKK (Bursa Kerja Khusus) SMK Nuris Jember selalu aktif mendisitribusikan peserta didik maupun alumni untuk bekerja di beberapa perusahaan ternama. Kali ini, dua siswa SMK Nuris Jember resmi menjadi karyawan PT. Putra Perkasa Abadi Meaning and Coal Contruction (19/05/2018).

Setelah melalui serangkaian seleksi yang begitu ketat akhirnya Agil Asfani diterima dan Asrull Rodhi diterima di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan ternama di Indonesia tersebut. Mereka harus melalui kurang lebih empat tahapan seleksi.

(baca juga: Sarana Belajar Representatif, Kelas Axioo SMK Nuris Jember Wujudkan Generasi Ahli ITC)

Seleksi tahap pertama mereka mengikuti tes MCU (Medical Check Up) dasar, yang meliputi tinggi badan, operator, buta warna, tes memakai tindik dan tidak bertato. Seleksi berikutnya, psikotes dengan mengerjakan soal-soal tulis tes psikologi. Setelah lolos tes psikologi, dilanjutkan dengan tes wawancara user artinya wawancara langsung bersama petugas perusahaan. Tes tahap akhir adalah MCU final di Laboratorium Prosenda mulai dari tes darah, urine, dan lain-lain.

Dari ratusan peserta asal BKK Kabupaten Jember hanya diambil 29 peserta yang dinyatakan lolos dua di antaranya adalah siswa SMK Nuris Jember. PT Putra Perkasa Abadi juga mengutamakan attitude atau akhlaq calon karyawan dalam seleksi.

Setelah dinyatakan lolos, kedua siswa SMK Nuris Jember tersebut tanggal 4 Juni 2018 untuk pengarahan teknis dan penandatanganan kontrak kerja. Kemudian, tanggal 25 Juni 2018 mereka akan berangkat untuk mengikuti pendidikan selama enam bulan dengan tetap digaji.

(baca juga: Inovasi Siswa Prodi TKR SMK Nuris Jember, Moris Surya Tuai Pujian)

SMK Nuris Jember akan aktif mengikuti BKK Kabupaten Jember, untuk menjembatani siswa maupun alumni untuk terjun ke lapangan kerja. SMK Nuris Jember akan selalu update info lapangan kerja. “Semoga ke depan prestasi SMK Nuris Jember semakin baik. Mereka bisa diterima di berbagai perusahaan ternama di Indonesia,” Kata Haryono, kepala SMK Nuris Jember. (Red/Yuv)

Related Post