Lepas Pisah MI Unggulan Nuris, Kembalikan Amanah pada Orang Tua

Pesantren Nuris– MI Unggulan Nuris kembali luluskan puluhan siswa cerdas dan berbakat. Acara lepas pisah MI Unggulan Nuris tahun pelajaran 2017/2018 digelar begitu sakral di aula Madrasah Ibtidaiyah tersebut (06/06/2018). Terdapat sederet acara dalam acara lepas pisah itu, di antaranya pembukaan, pembacaan sari tilawah, sambutan perwakilan siswa kelas VI, wali murid, wali kelas VI, dan kepala MI Unggulan Nuris.

Dalam acara lepas pisah MI Unggulan Nuris juga terdapat kegiatan menarik dan membuat terharu yakni penampilan tim paduan suara siswa kelas VI. Kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman siswa berprestasi MI Unggulan Nuris serta pengembalian amanah dari sekolah kepada wali murid. Dilangsungkannya kegiatan tersebut, guna mengembalikan amanah kepada wali murid. Acara lepas pisah siswa kelas VI MI Unggulan Nuris ini dibuka dengan pembacaan sari tilawah dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

(baca juga: MI Unggulan Nuris, Borong Juara Tartil dan Tahfiz Quran Se-Jember)

Sambutan pertama oleh perwakilan siswa kelas VI yang diwakili oleh M. Magenda. Dalam sambutannya, dia menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh Bapak dan Ibu Guru MI Unggulan Nuris yang sudah mengajari banyak hal. Sama halnya dengan perwakilan siswa, sambutan dari perwakilan wali murid juga menyampaikan terima kasih dan permohonan maafnya kepada seluruh Bapak dan Ibu Guru.

Dalam sambutannya wali kelas VI berpesan kepada semua alumni MI Unggulan Nuris untuk tetap berprestasi dan menyampaikan terima kasih serta permohonan maafnya. Soebandi, kepala MI Unggulan Nuris juga menyampaikan capaian prestasi MI Unggulan Nuris tahun pelajaran 2017/2018.

“Saya bangga sekali dengan capaian prestasi siswa MI Unggulan Nuris, mereka berhasil menangkan beberapa lomba mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, hingga provinsi. Selain itu, berdasarkan hasil Ujian Nasional, siswa MI Unggulan Nuris berhasil dapatkan juara 1 dan 3 se-Kecamatan Sumbersari dan ada 16 siswa yang masuk 50 besar se-Kecamatan Sumbersari. Semoga MI Unggulan Nuris semakin jaya dan berprestasi, “kata Soebandi, kepala MI Unggulan Nuris.

(baca juga: Program Unggulan Tahfiz Alquran MI Unggulan Nuris, Sukses Raih Target Tahun Pelajaran 2017/2018)

Acara yang tak kalah menarik adalah penampilan tim paduan suara yang terdiri dari siswa kelas VI saat menyanyikan lagu terima kasih guru. Lagu tersebut mereka ciptakan sendiri sebagai wujud terima kasih kepada seluruh Bapak dan Ibu Guru. Suasana semakin haru ketika mereka menyanyikan doa untuk Ayah dan Ibu, Himne Guru, dan Mars Nuris. Pengembalian amanah untuk mendidik siswa kelas VI kepada orang tua menjadi penutup acara perpisahan kelas VI MI Unggulan Nuris tersebut. (Red/Yuv)

Related Post