MTs Unggulan Nuris, Semangat Cetak Generasi Berprestasi

Pesantren Nuris– MTs Unggulan Nuris miliki bekal yang matang untuk laksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di tahun pelajaran 2018/2019.  Salah satu bekal yang diberikan MTs Unggulan Nuris adalah melaksanakan workshop pembelajaran. Kali ini, workshop pembelajaran dilaksanakan di aula MTs Unggulan Nuris dan dilaksanakan selama dua hari (25-26/06/2018).

Workshop pembelajaran ini merupakan agenda rutin MTs Unggulan Nuris yang dilaksanakan setiap pergantian semester. Dilaksanakannya workshop pembelajaran ini, untuk menyiapkan bekal berupa perangkat pembelajaran sehingga Bapak dan Ibu Guru bisa mengajar dengan sistem dan pedoman yang jelas.

(baca juga: Medali Perunggu Ajang ABA Se-Jatim, Tambah Koleksi Piala MTs Unggulan Nuris)

Kegiatan workshop pembelajaran dibuka dengan menyanyikan bersama mars Nuris dan mars MTs Unggulan Nuris. Dilanjutkan dengan sambutan kepala madrasah, Ning Khasanatul Khalidya. Inti dari acara tersebut adalah pengisian Buku Kerja Guru (BKG) yang meliputi Program Tahunan (Prota), Program Semester (Promes), Kendali Kurikulum, dan lain-lain.

Dalam sambutannya, kepala madrasah menghimbau kepada seluruh Bapak dan Ibu Guru MTs Unggulan Nuris untuk tetap semangat dalam mendidik siswa madrasah tersebut. “MTs Unggulan Nuris sudah memiliki banyak prestasi. Prestasi tersebut menjadi cambuk bagi kita untuk tetap bersemangat dalam mencetak generasi berprestasi. Semoga MTs Unggulan Nuris semakin berprestasi,” tutur Ning Lidya kepala MTs Unggulan Nuris.

(baca juga: MTs Unggulan Nuris Borong Enam Piala SIMMADA 2018)

Seluruh Bapak dan Ibu Guru MTs Unggulan Nuris mengikuti workshop pembelajaran ini dengan antusias.”Mengajar harus tersistem dengan menggunakan prosedur yang jelas. Workshop pembelajaran ini sangat bermanfaat bagi kami, sehingga bisa menjadi bekal dalam melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Semoga siswa MTs Unggulan Nuris Jember semakin berprestasi, “ kata Syaiful Ayat, salah satu guru MTs Unggulan Nuris. (Red/Yuv)

Related Post