Tetap Berkarir dan Sayang Keluarga, Inilah Kiprah Alumni Nuris yang Satu Ini

Pesantren Nuris– Alumni Nuris yang satu ini putuskan tetap mengabdi di almamaternya. Dia adalah Ira Aprilia, alumni SMK Nuris Jember lulusan tahun 2013 jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Perempuan kelahiran 29 April 1994 ini, bulatkan tekadnya untuk mengabdi sebagai staf Tata Usaha (TU) di MA Unggulan Nuris sejak tahun 2014 hingga kini. Awalnya dia ditempatkan sebagai staf TU di SMK Nuris Jember, selang tiga bulan dipindah ke MA Unggulan Nuris hingga kini.

Ibu satu anak ini, memang memilih untuk tetap bekerja demi membantu suami. Selain itu, dengan mengabdi di almamaternya, dia berharap bisa terus mendapat barokah Kyai. Sebelumnya, dia bekerja di salah satu koperasi di kabupaten Jember. Namun, karena intensitasnya untuk bertemu keluarga kurang, dia memutuskan untuk menjadi TU yang masih memiliki  waktu untuk keluarga.

(baca juga: Bahagia dan Semakin Cinta, Menjadi Alumni Nuris Eksistensi Tanpa Batas)

Sebagai seorang wanita pekerja dan juga Ibu rumah tangga,  dia harus pandai-pandai membagi waktu. Prinsipnya untuk selalu berusaha melakukan yang terbaik selalu dilaksanakannya. Baginya, Pesantren Nuris Jember telah mengajarkannya banyak hal. Walaupun mengambil jurusan TKJ di SMK Nuris Jember, dia juga bisa belajar keagamaan. Jadi di Nurislah pengetahuannya menjadi kompleks, baik pengetahuan umum maupun keagamaan.

“Sebagai alumni SMK Nuris Jember, saya sangat bangga sekali. Sebab SMK Nuris Jember ini berbeda dengan sekolah-sekolah lainnya. Di sini saya tidak hanya mendapatkan pengetahuan umum tentang komputer jaringan saja, melainkan ilmu keagamaan juga saya dapatkan. Dan itu merupakan bekal dalam menjalani kehidupan, karena sepandai-sepandainya seseorang tanpa dibarengi dengan akhlaq yang baik akan sia-sia,” kata April.

(baca juga: Temukan Bahan Pembelajaran Baru, Alumni Nuris Ini Tuai Pujian)

“Semoga SMK Nuris Jember semakin maju untuk berkarya, mencetak generasi berprestasi dan berakhlaq. Selalu berinovasi untuk menciptakan produk-produk yang berdaya guna bagi masyarakat, “ imbuhnya. (Red/Yuv)

Related Post