Apresiasi Luar Biasa SMA Nuris Jember, Berikan Beasiswa ke Pare

Pesantren Nuris– Peningkatan kemampuan siswa di bidang Bahasa Inggris selalu diupayakan oleh SMA Nuris Jember. Sudah dua tahun terakhir ini, Gus Robith Qoshidi, Lc., Pengasuh Pesantren Nuris Jember sekaligus kepala SMA Nuris Jember berikan beasiswa pembinaan ke Pare, Kediri  selama sebulan.

Beasiswa tersebut diberikan kepada lima siswa SMA Nuris Jember yang berprestasi di bidang Bahasa Inggris. Mereka telah diberangkatkan ke Pare, Kediri kemarin (8/7/2018) dan akan belajar bahasa Inggris di sana selama satu  bulan penuh.  Ketika sampai di Pare mereka harus mengikuti Placement Test untuk penentuan kelas.

Lima siswa yang beruntung tersebut yakni, Nais Septia (XII IPA 1), Utari Ismi Rosyida  (XII IPA 1), Nur Lailatul Izza (XII IPA 1), Annisa Uromah (XI IPA 2), dan Imas Farika (XI IPS 1). Bukan hal yang mudah bagi kelimanya untuk mendapatkan beasiswa tersebut. Sebab mereka harus menunjukkan potensi di bidang Bahasa Inggris selama satu tahun pelajaran. Mereka juga merupakan siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler public speaking dan TOEFL (Test Of English as a Foreign Language).

(baca juga: Berprestasi Cemerlang dalam Bahasa Inggris, Les Toefl dan Conversation Gratis ke Pare)

Diberikannya beasiswa pembinaan belajar bahasa Inggris ke Pare ini dimaksudkan untuk memotivasi siswa SMA Nuris Jember dalam  meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrisnya.”Saya sengaja memberikan beasiswa pembinaan Bahasa Inggris ini, karena melalui beasiswa tersebut saya berharap dapat memotivasi siswa lainnya untuk semakin berprestasi di bidang bahasa Inggris. Selain itu, juga untuk memotivasi kelima peraih beasiswa untuk semakin semangat belajar Bahasa Inggris dan berprestasi serta membanggakan SMA Nuris Jember, ”kata Gus Robith Qoshidi, Lc., Pengasuh Pesantren Nuris Jember sekaligus kepala SMA Nuris Jember. “Peningkatan kemampuan siswa SMA Nuris Jember, baik di bidang sains maupun nonsains akan selalu kami upayakan,” imbuhnya.

Selain lima siswa peraih beasiswa tersebut, ada satu siswa SMA Nuris Jember yang semangat ikuti pembinaan tersebut. Bahkan dia rela merogoh kantong sendiri untuk ikuti pembinaan Bahasa Inggris tersebut. Dia adalah Annisa Maulidina (XI IPA 2). Jadi ada 6 siswa SMA Nuris Jember yang berangkat ke Pare, Kediri.

(baca juga: Tak Kecewakan, Siswa SMA Nuris Jember Raih Toefl 560 di Pare)

Kabar terakhir, keenam siswa SMA Nuris Jember tersebut sudah tiba di Pare dan akan mengikuti Placement Test untuk penentuan kelas. Berdasarkan hasil Placement Test, 3 siswa yang masuk kelas Establish yaitu Nais Septia (XII IPA 1), Utari Ismi Rosyida  (XII IPA 1), Nur Lailatul Izza (XII IPA 1). Sedangkan, 3 siswa yang masuk ke kelas Foundation yakni Annisa Uromah (XI IPA 2), Imas Farika (XI IPS 1), dan Annisa Maulidina (XI IPA 2) .  Di kelas Establish mereka akan belajar toefl dan dikelas Foundation akan belajar lebih dalam tentang grammatical.  (Red/Yuv)

Gambar siswa SMA Nuris Jember ikuti Placaement Test di Pare

 

 

 

 

Related Post