Sosok Militan dan Visioner, M. Badi Afanda, Nahkoda Ikmaris Periode 2018/2019

Sosok Militan dan Visioner, M. Badi Afanda, Nahkoda Ikmaris Periode 2018/2019

Pesantren Nuris – Ikmaris atau dikenal dengan Ikatan Mahasiswa Alumni Nuris memiliki nahkoda baru. Melalui Musyawarah Tertinggi Anggota Ikmaris pada hari Selasa, 14 Agustus 2018 di Musholla IAIN Jember, M. Badi Afanda, terpilih secara aklamasi sebagai mandataris ketua umum periode 2018/2019.

Agenda musyawarah penentuan pemimpin tertinggi Ikmaris ini dihadiri oleh segenap alumni Nuris yang sedang melanjutkan studi tingkat tinggi di Institut Agama Islam Negeri Jember. Mereka berasal dari mahasiswa angkatan 2014, 2015, 2016, 2017, hingga angkatan 2018 dari lulusan berbagai lembaga seperti SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris.

(baca juga: Reuni Akbar Alumni Nuris 2018 Lintas Generasi, Ayo Berpartisipasi!)

Sejak itu, sosok yang dikenal militan dan visioner ini resmi meneruskan estafet kepemimpinan tertinggi Ikmaris setahun ke depan yang sebelumnya dipimpin oleh Muhammad Jaelani. Afanda, panggilan akrab pemuda kelahiran Jember, 08 Juni 1997 ini dianggap ideal meningkatkan Ikmaris sebagai organisasi alumni yang solid dan berkualitas.

Saat penyerahan jabatan oleh Muhammad Jaelani, alumni MA Unggulan Nuris tahun 2015, kepada Afanda menyatakan, “Selamat kepada M. Badi Afanda sebagai pemimpin terbaru Ikmaris, semoga bisa amanah. Dia sosok yang bersemangat dalam berorganisasi dan bisa berkoordinasi dengan siapa saja. Itu yang membuatnya layak.”

(baca juga: Aktivis Hebat Pesantren, Romzatul Widad Lanjut S2 di Kampus Begengsi)

Pengalaman M. Badi Afanda mengoordinasi kegiatan reuni akbar alumni Pesantren Nuris Jember pada bulan Juni 2018 lalu adalah salah satu bukti kemumpuniannya dalam berorganisasi. Motivasi tinggi  pemuda yang kini sedang melanjutkan kuliah di IAIN Jember pada Program Studi PAI, Fakultas Tarbiyah ini menjadi modal utamanya dalam menggiring terobosan visi akan kemajuan Ikmaris di masa depan.

“Terharu sih saat teman-teman mempercayai saya sebagai Ketum Ikmaris. Saya ucapkan terima kasih. Saya akan membuat Ikmaris menjadi rumah yang nyaman dan aman bagi alumni Nuris yang kuliah di IAIN Jember. Kami akan saling bersinergi untuk menjadi mahasiswa yang kreatif, solid, dan loyal terhadap kemajuan almamater.” Tegas pemuda yang hobi travelling ini.

(baca juga: Expo Enterpreneur Inisiasi IMAN Rangkul Alumni Nuris Berwirausaha)

Lulusan SMA Nuris Jember tahun 2016 ini juga menambahkan, “Dengan berbagai kesibukan teman-teman, saya mengusahakan untuk membangun solidaritas dan loyalitas teman-teman  dulu di dalam Ikmaris. Setelah itu, baru saya akan membuat banyak agenda demi menghidupkan kekeluargaan sesama alumni Pesantren Nuris Jember. Karena kami keluarga, sudah saatnya kami saling mendukung demi kemajuan rumah kami. Salam satu atap.”[AF.Red]

Nama : M. Badi Afanda

Alumni : MA Unggulan Nuris, 2015

Kuliah : IAIN Jember, Fakultas Tarbiyah

suasana musyawarah anggota Ikmaris

anggota Ikmaris berpose bersama di Mushola IAIN Jember

Related Post