Kelas Axioo SMK Nuris Jember, Pastikan Diri Dapatkan Sertifikat ACP

Pesantren Nuris– Kelas Axioo SMK Nuris Jember selalu berikan pendidikan dengan mantab untuk semua siswa yang tergabung dalam kelas tersebut. Salah satunya adalah melaksanakan ujian sertifikasi Axioo atau ACP (Axioo Class Program). Ujian tersebut digelar di ruang kelas Axioo SMK Nuris Jember dan diikuti oleh seluruh siswa kelas XI (24/9). Selain itu, ujian ini hanya

diperuntukkan bagi siswa kelas Axioo saja.
Ujian ini dilaksanakan dalam dua versi bentuk yaitu secara online dan praktik. Materi ujian sertifikasi Axioo adalah ACP 1, ACP 2, dan ACP 3. ACP 1 dan 3 dilaksanakan secara online, sedangkan ujian ACP 2 dilaksanakan secara praktik. Ujian sertifikasi Axioo ini dilaksanakan untuk mendapatkan lisensi yang dikeluarkan oleh pihak Axioo dan sertifikat yang menunjukkan bahwa siswa bisa dikategorikan profesional. Untuk ujian online dilaksanakan di laboratorium SMK Nuris Jember, sedangkan untuk ujian praktik dilaksanakan di kelas Axioo. Yang dipraktikkan di ujian ACP 2 adalah merakit laptop sampai bisa dioperasikan.

(baca juga: Alumni SMK Nuris Jember Mapan Berkarier di Perusahaan Pertambangan)

Hasil akhir dari ujian ACP ini adalah siswa mendapatkan sertifikat. Melalui sertifikat tersebut pihak Axioo sudah mengakui bahwa siswa yang lulus ujian ACP merupakan seseorang yang profesional dan mahir di bidangnya untuk tingkat junior. Selain itu, sertifikat tersebut bisa digunakan ketika mereka melamar pekerjaan ataupun membuka usaha yang keahliannya sudah diakui secara profesional.

Pihak SMK Nuris Jember akan selalu memberikan yang terbaik demi kesuksesan siswanya. “Melalui ujian ACP ini, saya sangat berharap siswa bisa mendapatkan sertifikat. Sertifikat tersebut merupakan bekal bagi mereka untuk mendapatkan pekerjaan, sebab sudah diakui secara profesional. Semoga siswa SMK Nuris Jember sukses, “ kata Pak Rian, penanggung jawab kelas Axioo SMK Nuris Jember.

(baca juga: SMK Nuris Jember, Siap Gali dan Asah Potensi Siswa)

Kelas Axioo SMK Nuris Jember didesain mewah dengan fasilitas yang memadai. Ruangan belajar didesain secara maksimal dan menarik, sehingga membuat siswa nyaman dan semangat belajar. (red/Yuv)

Related Post