Putri Seorang Peternak Lele Ini Juara OMATIQ 2018, Harumkan Nama MI Unggulan Nuris

Pesantren  Nuris–  Wakil MI Unggulan Nuris juara OMATIQ (Olimpiade Matematika dan Alquran) se-Jember  (22/9) di SMA Muhammadyah Jember . Dia adalah Celia Putri Ramadhani, siswa kelas 5, MI Unggulan  Nuris yang berhasil dapatkan juara harapan dua dalam ajang  OMATIQ  tersebut. Lomba ini hanya diperuntukkan bagi anak yatim dhuafa untuk menumbuhkan cinta Alquran dan membentuk generasi qurani.

Celia merupakan seorang dhuafa, ayahnya meninggal sejak beberapa bulan yang lalu. Kini dia tinggal bersama Ibunya, dalam sebuah keluarga yang sederhana. Ibunya memiliki usaha yaitu ternak lele sebagai jalan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ini merupakan pencapaian yang sangat fantastis, sebab Celia harus bertarung dengan 70 lawannya asal SD/MI lainnya se-Jember. Kemenangan Celia ini tidak mudah untuk diraih. Sebab, butuh persiapan yang cukup panjang. Mulai dari pembinaan di MSains lanjutan di kelas B setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Kemudian, ditambah dengan pembinaan intensif empat jam pelajaran perhari selama kurang lebih satu minggu. Pembinaan dilakukan dengan berlatih soal sesuai dengan kisi-kisi OMATIQ 2018 yang telah diberikan oleh panitia jauh-jauh hari sebelumnya.

Siswa imut asal MI Unggulan Nuris ini harus melalui beberapa babak untuk sampai di babak final. Dia harus mengerjakan soal-soal secara tertulis susuai dengan kisi-kisi yang ditetapkan, kemudian dia masuk ke babak berikutnya yaitu adu cepat atau tes lisan. Celia benar-benar tampil prima dalam ajang OMATIQ ini, sebab tahap demi tahap dilaluinya dengan penuh keyakinan dan percaya diri.

“Bisa mendapat juara dalam ajang OMATIQ 2018 ini membuat saya senang sekali. Selain membanggakan orang tua saya juga bisa mengharumkan nama MI Unggulan Nuris. Saya akan tetap berlatih dan berlatih untuk semakin berprestasi di bidang Matematika, “kata Celia dengan bahagia.

Prestasi ini menjadi bukti bahwa MI Unggulan Nuris bisa bersaing dengan sekolah lainnya se-Jember. Prestasi ini tidak lepas dari peran ekstrakurikuler sains MI Unggulan Nuris. MI Unggulan Nuris selalu meningkatkan kualitas siswanya. “Alhamdulilah siswa MI Unggulan Nuris semakin aktif mengikuti olimpiade.  Pembinaan melalui ekstrakurikuler akan selalu kami berikan demi kemajuan siswa-siswa kami, “ pungkas Sayyidati, kesiswaan MI Unggulan Nuris. (red/Yuv)

Related Post