Ulet dan Pekerja Keras, Alumni Nuris Menjabat HRD di Perusahaan Ternama

PesantrenNuris– Alumni SMK Nuris Jember dipastikan miliki segudang keterampilan.Terbukti, alumni Nuris yang satu ini jadi HRD2  (Human Resources Development) PT Indomarco Prismatama cabang Jember. Dia adalah Adif Fiqroh Miftakhul Agil, alumni SMK Nuris Jember lulusan tahun 2012.

Sejak dua tahun lalu, pria kelahiran Jember, 27 November 1993 ini diangkat sebagai HRD 2 PT Indomarco Prismatama untuk cabang Jember. Tugasnya adalah mengatur SOP (Standar Operasional Sistem Perusahaan). Dia membawahi enam kabupaten yaitu Jember, Bondowoso, Lumajang, Situbondo, Banyuwangi, dan Probolinggo.

Nampaknya Adif tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini.Sebab dia memulai karirnya benar-benar dari bawah. Awalnya dia menjabat sebagai pramuniaga di salah satu tokoh Indomaret. Berkat keuletannya dalam bekerja, dia diangkat sebagai HRD 2 perusahaan yang berpusat di Jakarta ini.

“Ini merupakan pengalaman yang sangat berharga. Saya tidak menyangka bisa diterima di salah satu perusahaan retail terbesar di Indonesia apalagi dipercaya menjadi HRD 2. Rasanya semua itu tidak mungkin, karena saya hanya lulusan SMK. Namun pengalaman saya ini menjadi bukti bahwa walaupun hanya lulusan SMK juga berhak untuk sukses. Semua orang bisa sukses asalkan memiliki mental yang kuat, ide kreatif, dan etos kerja keras,” ungkap Adif.

Menurut pria yang memiliki hobi futsal ini, seorang karyawan harus memiliki mental yang kuat, keterampilan yang memadai, ide kreatif, dan etos kerja yang tinggi. Adif ingin sekali memiliki usaha sendiri untuk mengurangi kemiskinan di Indonesia.

“Saya berharap saya bisa menjadi HRD 2 yang baik. Selain itu, saya berharap bisa memiliki usaha pribadi sehingga bisa mengurangi kemiskinan di Indonesia, “ imbuhnya. Adif berpesan kepada adik tingkatnya, agar mereka memilih sekolah dan mondok tidak hanya untuk mencari lmu saja, melainkan juga barokah. (red/Yuv)

Nama : Adif Fiqroh Miftakhul Agil

Alumni : Lembaga SMK Nuris Jember, 2012

Pekerjaan : HRD 2 PT Indomarco Prismatama untuk cabang Jember

Related Post