Siapkan Diri, Ini Dia Formasi CPNS 2018 Kabupaten Bondowoso

Pesantren Nuris– Kabupaten Bondowoso juga mendapatkan kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Pemkab Bondowoso akan membuka 296 formasi dengan rincian 162 formasi untuk umum dan 134 formasi untuk khusus. Formasi umum diperuntukkan bagi tenaga guru, kesehatan, dan tenaga teknis. Pemkab Bondowoso juga memenuhi tiga jalur khusus yaitu tenaga honorer K2, disabilitas, dan peserta berprestasi/cumlaude.

(baca juga: Pendaftaran CPNS Segera Dibuka, Are You Ready?)

Untuk tenaga guru formasi yang paling banyak dibutuhkan adalah S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) sebanyak 24 formasi. Sedangkan untuk tenaga kesehatan dibuka 92 formasi yang paling banyak dibutuhkan adalah Pranata Labkes Terampil sebanyak 16 formasi yang diikuti oleh dokter sebanyak 9 formasi.  Untuk tenaga teknis akan dibuka 47 formasi dan formasi yang paling banyak dibutuhkan adalah penyuluh pertanian terampil sebanyak 9 formasi. Kuota untuk peserta cumlaude sebanyak 14 formasi dan untuk kelompok disabilitas sebanyak 3 formasi dengan kriteria runa daksa. Ini adalah FORMASI CPNS BONDOWOSO 2018

(baca juga: Pemkab Jember Buka 795 Lowongan CPNS, Ini Formasinya)

Syarat pelamar CPNS 2018 kabupaten Bondowoso kemungkinan sama seperti seleksi CPNS pada umumnya. Persyaratan tersebut warga negara Indonesia, tidak dihukum penjara, tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, sehat jasmani dan rohani, dan lain-lain. Peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, akan berlanjut ke tes tahap berikutnya yaitu TKD dan TKB. Informasi lengkap tentang penerimaan CPNS 2018 kabupaten Bondowoso akan dimuat di website Panselnas, Menpan, sscn.bkn dan website resmi pemda kabupaten Bondowoso di www.bondowosokab.go.id. (red/Yuv)

Related Post