Disambut Hangat dan Meriah, Silaturahmi Kapolda Jatim ke Pesantren Nuris Jember

Pesantren Nuris- Silaturahmi antara kepolisian Indonesia dengan Pesantren Nuris Jember terjalin dengan baik. Terbukti, Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., berkunjung ke pesantren Nuris Jember kemarin (9/10/2018). Kunjungan Kapolda Jatim tersebut disambut dengan hangat dan meriah oleh seluruh keluarga besar pesantren Nuris Jember. Seluruh siswa berbaris dengan rapi mulai halaman depan sampai ke belakang untuk menyambut kedatangan orang nomor satu dalam dunia kepolisian provinsi Jawa Timur tersebut.

Silaturahmi antara keluarga besar pesantren Nuris Jember dengan Kapolda Jatim berlangsung meriah di masjid Baitun Nur Pesantren Nuris Jember. Turut hadir dalam acara tersebut Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember KH. Muhyidin Abdhussomad, Gus Robith Qoshidi Lc., pengasuh Pesantren Nuris Jember, dan beberapa pejabat lain di lingkungan yayasan Nurul Islam Jember. Selain itu, jajaran Kapolda Jatim juga turut hadir dalam acara tersebut.

(baca juga: Jokowi Tiba di Nuris Jember: Karena Kita Adalah Saudara Sebangsa dan Setanah Air)

Dalam sambutannya Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., menyampaikan bahwa seorang santri mempunyai peluang untuk menjadi anggota kepolisian Republik Indonesia. Santri harus berkontribusi untuk menjaga Negara Rebuplik Indonesia. “Tiga hingga empat tahun yang lalu, ada anggota kepolisian yang juga seorang santri. Dia alumni Gontor dan pandai berbahasa Arab. Oleh karena itu, adik-adik santri Pesantren Nuris Jember harus semangat karena santri juga sangat berpeluang untuk menjadi anggota kepolisian Republik Indonesia,” pungkas Kapolda Jatim tersebut.

KH. Muhyidin Abdhussomad juga menyampaikan ungkapan terima kasih mewakili keluarga besar pesantren Nuris Jember atas kunjungan Kapolda Jatim tersebut. “Saya berterima kasih sekali Bapak Kapolda Jatim sudah bersedia bemain dan menjalin silaturahmi dengan keluarga besar pesantren Nuris Jember. Saya berharap santri Nuris ada yang bisa menjadi anggota kepolisian Republik Indonesia, karena santri juga memiliki peluang,” tutur KH. Muhyidin Abdhussomad.

(baca juga: KH. Ma’ruf Amin: Pesantren sebagai Pusat Pemberdayaan Manusia di Segala Bidang Era Milenial)

Kemeriahan acara ini juga terlihat ketika Kapolda Jatim menjajal Moris Surya yang dikemudikan oleh siswa SMK Nuris Jember dari halaman depan menuju masjid Baitunnur pesantren Nuris Jember. Moris Surya ini merupakan inovasi baru siswa SMK Nuris Jember. Mobil tersebut menggunakan sinar matahari sebagai bahan bakarnya sehingga sangat ramah lingkungan. (red/Yuv)

 

Related Post