Eriek Ikhsan Arifin, Sukses Berkarir di PT UNILAB PERDANA

Pesantren Nuris– Eriek Ikhsan Arifin merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2011 yang sukses berkarir.  Pria asal Jember ini kini berkarir di PT UNILAB PERDANA, yang merupakan salah satu laboratorium lingkungan hidup. Saat ini, dia menjabat sebagai surveyor dan analis di laboratorium tersebut dan ditugaskan di Papua karena mendapatkan projek dari BP (British Petroleum). Tugasnya adalah melakukan pengeboran minyak lepas pantai.

(baca juga: Satu Lagi, Alumni SMA Nuris Jember Go Internasional Sekaligus Rebut Beasiswa di Taiwan)

Perjalanannya hingga seperti saat ini lumayan panjang. Setelah lulus SMA, dia melanjutkan studinya di Politeknik Aka Bogor dan lulus pada tahun 2015 lalu. Kemudian dia bekerja di Disperindag Jember selama dua tahun. Baru lima bulan terakhir ini, pria kelahiran Jember ini bekerja di  PT UNILAB PERDANA. Untuk bisa diterima di Environmental laboratory and calibration tersebut, banyak hal yang harus dikuasai. Salah satunya adalah komunikasi yang baik, karena penilaian di perusahaan tidak hanya individual saja tetapi juga tim.

“Alhamdulilah saya bisa bekerja di salah satu perusahaan penyedia jasa Environmental laboratory and calibration ini. Ini merupakan pengalaman yang baru bagi saya, sebab saya diterima di perusahaan ini masih 5 bulan. Saya berharap karir saya disini semakin baik dan baik lagi,” kata Eriek.

(baca juga: Ulet dan Pekerja Keras, Alumni Nuris Menjabat HRD di Perusahaan Ternama)

Ada hal yang membuat salut dari sosok Eriek ini. Dia tidak menginginkan target karena setiap pekerjaan akan selalu mendapat saingan dan mereka akan melakukan berbagai cara untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan. Selain itu, pria ini berpegang teguh pada prinsip hidupnya yaitu “Lebih baik hidup pendek cemerlang daripada hidup redup terus redup belum pasti panjang”.  “Semoga saya bisa amanah menjalankan karir saya disini, bagi adik-adik tingkat saya jangan pernah takut untuk menggapai cita-cita dan keinginan. Jangan pernah mengeluh dalam hal apapun. Apa yang menurut kita bisa dan memungkinkan maka lakukan dan jangan pesimis. Semoga SMA Nuris Jember semakin jaya,” tambahnya. (red/Yuv)

Nama : Eriek Ikhsan Arifin

Alumni : Lembaga SMA Nuris Jember, lulusan 2011

Kuliah : Politeknik Aka Bogor

Pekerjaan : PT UNILAB PERDANA

Related Post