Kreativitas Patrol Pendalungan Santri Nuris Juara 3 Festival Pelajar NU 2018

Kreativitas Patrol Pendalungan Santri Nuris Juara 3 Festival Pelajar NU 2018

Pesantren Nuris – Ajang Festival Pelajar NU yang diselenggarakan oleh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU – IPPNU) Jember di Pesantren Nuris Jember benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh santri Nuris (13-14/10/2018). Tim Patrol MA Unggulan Nuris mampu merebut tropi ketiga di salah satu cabang lomba yang diselenggarakan.

Tambahan prestasi ini cukup membanggakan, sebab perlombaan yang diikuti khsusus pelajar berhaluan aswaja bersifat umum se-Kabupaten Jember. Kategori pelajar ini dibatasi usia minimal yakni 15 sampai dengan 25 tahun.

Tim Patrol MA Unggulan Nuris mengangkat tema Patrol Pendalungan yang menjadi ciri khas Kabupaten Jember. Meski dengan persiapan yang tergolong singkat, tim yang dipimpin oleh M. Nailul Abror, mampu menyisihkan total 13 tim patrol lainnya.

(baca juga: M. Rizal Maulana, Raih Juara 1 Baca Kitab Fatkhul Qorib Ajang Festival Pelajar NU)

“Berbekal dengan peralatan dari bambo seadanya, alhamdulillah kami bisa menampilkan yang terbaik sehingga juara 3. Kami menggunakan alat musik patrol yang pernah kami lombakan pada ajang pramuka tahun lalu. Kebetulan lomba ini juga tidak boleh menggunakan alat musik elektrik pula.” Tutur  Abror, siswa kelas XII IPA B MA Unggulan Nuris.

Setelah lomba usai, dewan juri yang datang dari profesional tersebut memutuskan daftar tim peraih juara lomba patrol yakni, juara 1 diraih oleh PAC Ambulu, juara 2 diraih oleh PAC Wuluhan, dan juara 3 diraih oleh Santri Pesantren Nuris Jember. Mereka masing-masing mendapatkan piala, dan piagam juara.

(baca juga: Juara 2 Musabaqoh Fahmil Quran Tingkat Jatim, Gemilang Prestasi MA Unggulan Nuris)

Fesitval Pelajar NU 2018 terbilang meriah. Terdapat 9 cabang lomba yang diselenggarakan oleh panitia. Istimewanya lagi, pembukaan Festival Pelajar NU dibuka langsung oleh Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo. Selain tropi bidang lomba patrol capaian santri Pesantren Nuris Jember juga mampu merebut juara 1 bidang lomba Baca Kitab Fatkhul Qorib. [AF.Red]

Related Post