M. Rizal Maulana, Raih Juara 1 Baca Kitab Fatkhul Qorib Ajang Festival Pelajar NU

M. Rizal Maulana, Raih Juara 1 Baca Kitab Fatkhul Qorib Ajang Festival Pelajar NU

Pesantren Nuris – Siswa MA Unggulan Nuris, M. Rizal Maulana, menyumbang 1 piala dalam Ajang Festival Pelajar NU yang diselenggarakan oleh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU – IPPNU) Jember pada hari Sabtu, 13 Oktober 2018 lalu. Dalam lomba bidang Musabaqoh Qiroatul Kutub Fatkhul Qorib, siswa kelas XII PK A tersebut meraih juara 1.

Dengan menyisihkan lebih dari 40 peserta, M. Rizal Maulana mampu bersaing dengan menuntaskan perlombaan dan meraih tropi pertama, dan sertifikat juara. Sementara itu peraih juara lainnya diraih oleh M. Badrus Salam dari PAC Kaliwates sebagai juara 2, dan M. Mufti Hikam dari PKPP Miftahul Ulul Suren sebagai juara ketiga.

(baca juga: Juara 2 Musabaqoh Fahmil Quran Tingkat Jatim, Gemilang Prestasi MA Unggulan Nuris)

Agenda kompetisi yang diselenggarakan di Pesantren Nuris Jember ini diikuti oleh berbagai pelajar yang berbasis aswaja di seluruh Kabupaten Jember. Rentang usia yang menjadi persyaratan untuk mengikuti berbagai cabang lomba tersebut mulai usia 15 sampai 25 tahun.

“Tidak menyangka bisa juara 1 lomba Baca Kitab Fatkhul Qorib di Ajang Festival Pelajar NU ini. Sebenarnya tidak ada persiapan khusus. Tetapi saya sudah terbiasa belajar kitab tersebut, apalagi bab ibadah yang memang sering kami baca.” Ungkap Rizal.

(baca juga: MA Unggulan Nuris Gondol 6 Piala Ajang Bahana Muharrom 1440 H)

Dia juga menuturkan, “Lombanya juga bersifat umum. Dengan semangat sebagai tuan rumah, saya berusaha memberikan yang terbaik untuk Pesantren Nuris Jember. Alhamdulillah bisa membuat bangga pesantren ini.”

Fesitval Pelajar NU 2018 terbilang meriah. Terdapat 9 cabang lomba yang diselenggarakan oleh panitia. Istimewanya lagi, pembukaan Festival Pelajar NU dibuka langsung oleh Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo. Selain tropi bidang Baca Kitab Fatkhul Qorib, capaian santri Pesantren Nuris Jember juga mampu merebut juara 3 bidang musik patrol. [AF.Red]

Related Post