Vidia Agustin, Siswa Kebanggan SMP Nuris Jember Juara 3 Pidato Ajang PAIS 2018

Vidia Agustin, Siswa Kebanggan SMP Nuris Jember Juara 3 Pidato Ajang PAIS 2018

Pesantren Nuris – SMP Nuris Jember memiliki siswa berbakat dan berprestasi. Vidia Agustin, siswa kelas 8 D tersebut turut membanggakan almamaternya berkat prestasinya di bidang pidato bahasa Indonesia tingkat KKS (Kelompok Kerja Sekolah) Kabupaten Jember dalam ajang PAIS 2018 di SMPS Baitul Amin, pada hari Rabu, 19 September 2018 lalu.

Menjadi suatu kebanggaan tersendiri, Vidia Agustin adalah satu-satunya siswa dari sekolah swasta yang masuk 3 terbaik dalam bidang pidato bahasa Indonesia tersebut. Hingga akhirnya dia mampu bersaing dan meraih tropi ketiga. Sesuai dengan tema penyelenggaraannya, remaja cerdas ini menyampaikan pidato tentang Peran Generasi Islam di Era Milenial.

Gaya pembacaan yang tegas dan disertai dengan materi yang lugas dan padat, Vidia mampu berpidato dengan nyaris sempurna. Tak butuh persiapan yang lama, teks sepanjang 2 halaman folio penuh dia hafalkan dalam 2 hari. Lalu, berlatih metode pembacaan dengan guru bahasa Indonesianya selama kurang lebih 3 hari.

(baca juga: Adik Kandung Bayu Gatra, Sumbang 1 Piala Bahana Muharrom untuk SMP Nuris Jember)

“Akhirnya saya bisa turut membanggakan SMP Nuris Jember dengan menjuarai lomba pidato ini. Saya tetap percaya diri meski berhadapan dengan siswa yang notabene dari sekolah negeri favorit lainnya. Semua berkat dari motivasi orang tua dan guru sehingga bisa juara, Alhamdulillah.” Ujar Vidia.

“Saya akan terus berlatih keras agar bisa juara di ajang yang lebih bergengsi lagi. Mohon  doa dan dukungan para guru di sekolah. Semoga ini langkah awal saya untuk meraih prestasi lainnya.” Imbuhnya.

Gus Rahmatullah Rijal, Kepala SMP Nuris Jember, turut berkomentar soal prestasi siswanya tersebut. Sebab, selain prestasi Vidia di ajang PAIS 2018, Tim Sheila dkk. juga meraih juara 2 cerdas cermat PAI.

(baca juga: Gus Rahmatullah Rijal: Bangga jadi Santri, Momentum Kebangkitan Santri di Era Milenial)

“Saya bersyukur alhamdulillah semoga prestasi SMP Nuris Jember terus mengalir. Sekarang bidang pidato, mungkin ke depan juga bidang bahasa atau sainsnya. Kami terus berupaya memacu potensi anak didik kami dengan tambahan materi dan manajemen ekskul dalam Seksi Penjamin Mutu Siswa Nuris.” Tukasnya.[AF.Red]

Related Post