Dua Pelajar PK MA Unggulan Nuris Juara 2 Bahtsul Masail di MAN 1 Jember

Dua Pelajar PK MA Unggulan Nuris Juara 2 Bahtsul Masail di MAN 1 Jember

Pesantren Nuris – Prestasi membanggakan datang lagi dari siswa MA Unggulan Nuris. Kali ini, dua siswa cerdas dari Program Keagamaan (PK) yang mengukir prestasi pada ajang Bahtsul Masail se-KKM (Kelompok Kerja Madrasah) di MAN 1 Jember pada hari Sabtu, 17 November 2018 lalu.

Wildan Hidayat, siswa kelas X PK A, bersama Hilman Hamdani, siswa kelas XII PK A MA Unggulan Nuris mampu menyisihkan 20 tim peserta lainnya dan meraih juara 2. Lomba Bahtsul Masail yang berjalan dalam 3 babak tersebut, dimulai dengan babak pemaparan pendapat, adu argumentasi dan tanya jawab, serta penegasan pendapat berdasar pada ibaroh yang dipersiapkan.

(baca juga: Juara 2 Musabaqoh Fahmil Quran Tingkat Jatim, Gemilang Prestasi MA Unggulan Nuris)

“Alhamdulillah kami bisa juara 2. Padahal kami yakin bisa juara 1, cuma aturan dalam lomba ini kurang tegas saja. Tetap kami syukuri, ini berkat kegiatan rutin yang kami laksanakan setiap malam sabtu di Pesantren Nuris Jember dalam bahtsul masail. Jadi, sudah terbiasa dalam adu argumen dalam lomba ini.” kata Hilman Hamdani.

Peraih juara lomba Bahtsul Masail bertema “Ideologi Santri Membangun Negeri” dalam rangka memeriahkan Bulan Agama ini diantaranya: Juara 1, MA MHI Jember ; Juara 2, MA Unggulan Nuris A; Juara 3, MAN 1 Jember; Harapan 1, MA Annur HA; dan Harapan 2, MA Darussholah.

(baca juga: Pelajar MA Unggulan Nuris, Borong 2 Piala Kaligrafi Kontemporer dan Puisi Muscan 2018)

Gus Robith Qoshidi, Pengasuh Pesantren Nuris Jember, turut mengapresiasi keberhasilan siswa program keagamaan MA Unggulan Nuris tersebut. “Ini merupakan hasil dari program pendidikan pesantren yang tersistematis dengan baik. Karena menjadi kegiatan rutin di pesantren, jadi mereka memang khusus digenjot baca kitabnya, belajar presentasi, diskusi, dan menulis hasil kegiatannya. Ini terdapat dalam kegiatan bahstul masail di Nuris.”[AF.Red]

foto dokumentasi juara 3 besar lomba Bahtsul Masail di MAN 1 Jember

Related Post