Tanamkan Jiwa Nasionalisme, MA Unggulan Nuris Peringati Hari Pahlawan

Pesantren Nuris– Bukan siswa MA Unggulan Nuris apabila tidak memiliki kreativitas yang tinggi. Sepuluh November diperingati hari pahlawan dan berlangsung begitu meriah di MA Unggulan Nuris berlangsung meriah.Meriahnya peringatan hari pahlawan MA Unggulan Nuris tidak pernah lepas dari keterlibatan aktif OSIM madrasah tersebut. Santri punya kreativitas yang tinggi untuk memperingati hari pahlawan.

(baca juga: Seminar Literasi di MA Unggulan Nuris, Semangat Kebangkitan Hari Aksara Internasional 2018)

Sabtu, 10 November 2018 Gedung Olahraga yayasan Nurul Islam Jember diramaikan dengan kemeriahan peringatan hari pahlawan oleh keluarga besar MA Unggulan Nuris. Tema peringatan hari pahlawan kali ini mengusung tema “Melanjutkan Perjuangan dengan Pendidikan”. Acara untuk mengenang jasa pahlawan tersebut dibuka dengan sambutan oleh kepala MA Unggulan Nuris, Ning Balqis Al-Humairo dan dilanjutkan oleh wakil bidang kesiswaan MA Unggulan Nuris, ustaz Sunardi. Abdul Malik ketua OSIM putra juga turut memberikan sambutan.

Yang paling meriah dari kegiatan tersebut adalah adanya lomba drama kolosal dengan tema nasionalisme juga lomba kreasi musik akapela dengan tema pahlawan. Masing-masing kelas menampilkan yang terbaik untuk memukau juri. Dilangsungkannya peringatan hari pahlawan ini guna mengenang jasa pahlawan, menumbuhkan semangat juang, juga mewadahi kreatifitas siswa.

“Acara peringatan hari pahlawan menjadi agenda rutin MA Unggulan Nuris. Kegiatan dilaksanakan guna mengajarkan siswa untuk selalu mengenang jasa pahlawan. Tidak hanya mengenang jasa pahlawan, tetapi juga mengajarkan pada siswa untuk menjadi generasi yang memiliki jiwa nasionalisme. Selain itu, melalui kegiatan ini dapat menampung kreativitas siswa,” pungkas ustaz Sunardi, waka kesiswaan MA Unggulan Nuris.

(baca juga: MA Unggulan Nuris, Pilihan Favorit Santri Asal Thailand)

Berlangsungnya acara ini tidak lepas dari peran dan kerja keras OSIM MA Unggulan Nuris. Kegiatan ini menjadi agenda OSIM MA Unggulan Nuris. “Alhamdulilah acara ini bisa berjalan dengan lancar. Dilaksanakannya acara ini untuk mengenang jasa pahlawan. Kita sebagai generasi muda harus bisa meneruskan perjuangan mereka dengan berbagai kegiatan yang positif,” ungkap Malik, ketua OSIM MA Unggulan Nuris. (red/Yuv)

Related Post