Update Prestasi Terkini Lembaga Nuris, Ratusan Piala Dikantongi

Pesantren Nuris- Masih semester ganjil di tahun pelajaran 2018/2019, yayasan Nurul Islam Jember sudah berhasil kantongi ratusan piala. Piala tersebut didapat dari berbagai cabang lomba, mulai dari sains, nonsains, dan bahasa, baik di tingkat kabupaten,keresidenan besuki,  provinsi, maupun nasional. Yang membanggakan adalah semua lembaga di yayasan Nurul Islam Jember mendapatkan prestasi yang  kemilau, baik MI Unggulan Nuris, SMP dan MTs Unggulan Nuris, serta SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris.

Selama semester ganjil, lembaga di yayasan tersebut berhasil kantongi 120 piala. Rincian dari 120 pialanya adalah 10 piala untuk MI Unggulan Nuris dari lomba tingkat kabupaten Jember. MTs Unggulan Nuris berhasil kumpulkan 35 piala, dengan rincian 1 piala dari lomba tingkat nasional, 11 piala lomba tingkat provinsi, 1 lomba tingkat ekskeresidenan besuki, dan 22 piala lomba tingkat kabupaten Jember. Berbeda dengan SMP Nuris Jember yang berhasil kumpulkan 17 piala. Lima belas piala dari lomba tingkat kabupaten dan 2 lomba tingkat KKM.

(baca juga: Update Prestasi SMA Nuris Jember, dari Olimpiade Kabupaten hingga Robotika Nasional)

MA Unggulan Nuris kantongi 28 piala, dengan rincian 10 piala tingkat provinsi, 4 piala tingkat ekskarisidenan besuki, 13 piala tingkat kabupaten Jember, dan 1 piala tingkat KKM. SMA Nuris Jember, berhasil gondol 7 piala tingkat nasional, 8 piala tingkat provinsi, 4 piala tingkat ekskarisidenan besuki, dan 8 piala tingkat kabupaten Jember. Total piala yang berhasil dikumpulkan SMA Nuris Jember adalah 27 piala. SMK Nuris Jember berhasil kantongi 3 piala, 1 piala tingkat nasional, 1 piala tingkat karisidenan besuki, dan 1 piala tingkat kabupaten Jember.

Capaian yayasan Nurul Islam Jember ini, tidak lepas dari peran tim Penjamin Mutu Siswa yayasan Nurul Islam Jember. Tim tersebut bertugas untuk menggali dan mengelola bakat yang dimiliki siswa baik di bidang sains, nonsains, dna bahasa. Selain itu juga mengelola bakat siswa dengan mendatangkan tentor-tentor handal di bidangnya.

(baca juga: Update Terkini Capaian Prestasi MA Unggulan Nuris)

“Alhamdulilah selama semester ganjil di tahun pelajaran 2018/2019 ini, yayasan Nurul Islam Jember berhasil kumpulkan 120 piala. Semoga prestasi yayasan semakin meningkat baik lembaga MI Unggulan Nuris, SMP dan MTs Unggulan Nuris, SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris,” pungkas Mila Karmila, Kasi Penjamin Mutu Siswa yayasan Nurul Islam Jember.  (red/Yuv)

 

Related Post