Siti Khofifatul Azizah, Hafizah 10 Juz, Raih Juara 3 Tartil Se-Eks Keresidenan Besuki 2018

Berkah fokus mempelajari Alquran sehingga langganan juara tahfiz dan tartil di berbagai ajang 

Pesantren Nuris – Siti Khofifatul Azizah terus menambah kolekasi pialanya. Dia juga sekaligus membanggakan almamaternya, SMA Nuris Jember setelah sukses meraih juara 3 lomba tartil Quran di ajang Semarak Fikes (Fakultas Ilmu Kesehatan) 2018 di Universitas Muhammadiyah pada hari Senin, 10 Desember 2018 lalu.

Tak tanggung-tanggung, taraf lomba ini tingkat Eks Keresidenan Besuki. Lomba yang berjalan dalam 2 babak ini cukup sengit dan mendebarkan. Pada babak penyisihan, seluruh peserta membaca makro’ 5 menit sebelum tampil. Kemudian terpilih 5 peserta terbaik yang melaju di babak final untuk merebutkan 3 juara terbaik.

(baca juga: Melalui Filosofi Masyarakat Aceh, Karya Ceris Tasya Juara Nasional Berhadiah 11 Juta)

“Bersyukur sekali masih bisa menyumbang piala untuk SMA Nuris Jember. Sebenarnya, adik kelas saya, Annisa Fitriatus Sholeha juga masuk babak final dan berada di peringkat ke-3 di atas saya. Namun, di babak final yang notabene lebih sulit, hanya saya yang beruntung masuk juara.” Ungkap Khofifah sapaan akrabnya di Pesantren Nuris Jember.

“Di babak final, kami diminta untuk membaca ayat Alquran lagi dengan makro’ pilihan panitia  secara acak. Kami harus cepat mereka-rela lagunya agar elok didengar dengan tajwid dan fashohah yang tepat. Berkat pengalaman lomba yang lalu-lau, akhirnya saya terbiasa.” Imbuhnya.

Gadis penghafal 10 juz Alquran ini memang dikenal memiliki potensi yang luar biasa di bidang Alquran. Dia juga aktif sebagai peserta ekstrakurikuler tahfiz yang dikelola oleh tim manajemen mutu siswa Yayasan Nurul Islam Jember. Bahkan, puluhan piala yang diraih Khofifah sejak berada di SMA Nuris Jember baik kategori tahfiz maupun tartil.

(baca juga: Atasi Masalah Gizi pada Ibu Hamil, Siswa SMA Nuris Jember Raih Juara Esai Nasional)

Penyerahan piala, piagam, dan uang pembinaan dilaksanakan di Gedung Ahmad Zaenuri, Universitas Muhammdiyah Jember pada malam penganugerahan hari Sabtu, 15 Desember 2018. Peraih juara 1 adalah Sefia Novita Sari asal SMAN Tanggul, dan peraih juara 2 adalah Rahmad Thoriqul Izza asal SMAN Arjasa.

“Kami bangga sekali dengan prestasi siswa kami di akhir tahun 2018 ini. Semoga menjadi berkah dan membawa manfaat bagi lembaga. Kami terus mengupayakan pengembangan bakat dan potensi siswa di seluruh lembaga Nuris untuk merebut prestasi cemerlang di bebagai ajang baik kabpaten maupun nasional.” Tutur Mila Karmila, Kasi Penjamin Mutu Siswa Yayasan Nurul Islam Jember.[AF.Red]

Related Post