Smart Game dan Keseruan Peserta NEC 2018 Latihan Pramuka di Pesantren Nuris Jember

Smart Game dan Keseruan Peserta NEC 2018 Latihan Pramuka di Pesantren Nuris Jember

Pesantren Nuris – Hari pertama program Nuris Excellent Camp (NEC) 2018 dimulai sudah memberikan kesan yang menyenangkan bagi pelajar SMP/MTs yang terjaring. Banyak program yang langsung mereka dapatkan, khususnya pelatihan pramuka bersama pembina jempolan dan Korps Pesantren Nuris Jember (26/12/2018).

Keseruan tampak pada antusias peserta NEC 2018 ini yang semangat mengikuti setiap detail materi dengan riang. Total sekitar 120 peserta putri yang langsung dipandu oleh Kak Nailis, Pembina Pramuka Nuris Putri. Bersama 25 kakak pendamping dari Korps Pramuka Pesantren Nuris Jember putri yang turut membantu.

“Sangat menyenangkan latihan pramukanya, kan Pramuka Nuris memang sering juara dimana-mana jadi kami sangat antusias ikut pelatihan ini. Tadi kami mendapat materi kepramukaan dan game daya ingat serta keseruan membuat yel-yel. Apalagi Kak Nailis sangat pandai membawa suasana pembinaan dengan akrab.” Ujar Nadia Putri, salah satu Peserta dari SMPN 2 Balung.

(baca juga: Nuris Excellent Camp 2018, Liburan Berkualitas sekaligus Nyantri di Nuris)

“Waktu satu setengah jam serasa singkat sekali. Pembinaan pramuka di Pesantren Nuris Jember sangat mengesankan. Kami masih penasaran dan masih ingin ada pelatihan pramuka lagi. Kami memang aktif di Pramuka Penggalang di sekolah kami. Liburan kali ini seru sekali.” Imbuhnya mewakili peserta lainnya saat diwawancarai setelah pembinaan.

Rangkaian materi yang disuguhkan dalam program NEC 2018 masih banyak lagi yang mengandung unsur pendidikan, pembinaan akhlak, dan mengasah keterampilan. Bahkan, peserta yang berminat mengetahui lebih dalam soal lembaga SMA atau SMK Nuris Jember akan diberikan materi unggulan. Semisal di SMA Nuris Jember ada materi robotika soccer dan IPTEK tepat guna sedangkan di SMK Nuris Jember dikenalkan dengan Axioo Smart Class Programme.

(baca juga: Siti Khofifatul Azizah, Hafizah 10 Juz, Raih Juara 3 Tartil Se-Eks Keresidenan Besuki 2018)

Sebagai bentuk apresiasi panitia penyelenggara NEC 2018 kali ini juga akan ditentukan peserta terbaik di penghujung acara. Akan ada 3 peserta terbaik baik kategori kedisiplinan, keaktifan, maupun kecakapan, yang akan mendapat tropi penghargaan, sertifikat, dan uang pembinaan. Tentu ini akan menambah semangat dan motivasi peserta NEC 2018 untuk menampilkan yang terbaik.[AF.Red]

sesi perkenalan Kak Nailis dengan peserta NEC 2018

Related Post