SMP Nuris Jember Boyong Tujuh Piala Semar Mesem Keren 2019

Pesantren Nuris- Nama SMP Nuris Jember semakin menjulang saja dalam berbagai kompetisi. Di awal semester genap, tujuh piala ajang Semar Mesem Keren 2019 berhasil digondol oleh siswa sekolah tersebut. Tujuh piala tersebut berkat kemenangan di beberapa cabang lomba  di antaranya fashion show muslim, baca puisi, pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Inggris, dan juga olimpiade. Capaian tersebut membuktikan bahwa siswa SMP Nuris Jember mampu bersaing dengan beberapa siswa lain asal SMP sederajat se-Ekskarisidenan Besuki Lumajang.

(baca juga: Dominasi Kemenangan Olimpiade Matematika Se-Jember, Tiga Siswa Ini Banggakan SMP Nuris Jember)

Semar Mesem Keren (Semar Mesem Keren) 2019 diselenggarakan oleh SMK Al-Qodiri selama dua hari Sabtu dan Minggu (5&6 Januari 2019). Dalam ajang tersebut siswa SMP Nuris meraih juara 1 lomba pidato bahasa Indonesia atas nama Vidia Agustin, juara 2 lomba pidato bahasa Inggris atas nama Ibra Fajri Mulki, dan juara 2 olimpiade atas nama Azhar Zanky. Sedangkan, di cabang lomba fashion show muslimah dua siswa SMP Nuris Jember berhasil meraih dua piala, yakni juara 2 atas nama Awaliyah Ramadhani dan juara 3 atas nama Yunanda. Di cabang lomba baca puisi, juga meraih dua piala yaitu juara 2 atas nama Devita Maharani dan juara 3 atas nama Sindi Eka.

Keberhasilan siswa SMP Nuris Jember dalam ajang Semar Mesem Keren 2019 ini, tidak lepas dari dukungan pihak sekolah. Sebelum berkompetisi dalam ajang tersebut, delegasi SMP Nuris Jember dikarantina selama kurang lebih dua minggu. Mereka mengikuti pembinaan bersama tentor hebat sesuai dengan cabang lomba yang diikuti.

Selain itu, Berbagai macam ekstrakurikuler baik sains, nonsains, maupun bahasa diberikan untuk mengembangkan bakat siswa. “Kami akan terus menggali dan mengembangkan bakat siswa dengan terus memberikan ekstrakurikuler sains, nonsains, maupun bahasa kepada siswa kami. Mereka bisa mengikuti ekstrakurikuler sesuai dengan bakatnya dan melaksanakan pembinaan bersama tentor-tentor hebat dan ahli di bidangnya. Semoga prestasi SMP Nuris Jember semakin banyak lagi,” ungkap Gus Rahmat, kepala SMP Nuris Jember.

(baca juga: SMP Nuris Jember Borong 3 Piala Puisi di Ajang Muscan 2018)

Capaian prestasi SMP Nuris ini akan menambah koleksi pialanya. Perjuangan tujuh siswa SMP Nuris Jember tersebut tidak berhenti sampai disini. Mereka akan terus berlatih untuk berkompetisi lagi di tingkatan yang lebih tinggi. “Prestasi yang kami raih ini bukanlah akhir dari segalanya. Kami tidak boleh puas, tetapi harus tetap semangat berlatih untuk mengikuti lomba berikutnya dengan tingkatan yang lebih tinggi,” ungkap  Vidia Agustin, peraih juara 1 pidato bahasa Indonesia ajang Semar Mesem Keren 2019. (red/Yuv)

Gambar peraih juara 2 lomba baca puisi

Gambar peraih juara 2 lomba fashion show muslim

Gambar peraih juara 2 olimpiade

Related Post