Keberangkatan NSEP 2019, Diiringi Doa Seluruh Keluarga Besar Nuris

Pesantren Nuris– Dua puluh Enam santri Nuris peserta NSEP (Nuris Studet Exchange Program) 2019 siap mengikuti kegiatan pertukaran pelajar dan gali pengalaman baru di Malaysia, Singapura, dan Thailand. Keberangkatan mereka menuju tiga negara tersebut dilepas hangat oleh seluruh keluarga besar Pesantren Nuris Jember. Kegiatan pelepasan peserta NSEP 2019 berlangsung khidmat Minggu malam usai shalat Isya berjamaah di masjid Baitun Nur Pesantren Nuris Jember (13/01/2019).

Acara pelepasan peserta NSEP 2019 ini dihadiri oleh KH. Muhyiddin Abdhusshomad, Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember, Gus Robith Qoshidi Lc., pengasuh Pesantren Nuris Jember beserta istrinya Ning Lailatul Happy Dian. Seluruh jajaran majelis pengasuh juga hadir dalam acara tersebut. Gus Abdurahman Fathoni dan Ning Balqis Al-Humairo, Gus Rahmatullah Rijal dan Ning Khasanatul Khalidya juga hadir dalam acara tersebut untuk memberikan doa dan dukungan kepada kedua puluh enam peserta NSEP 2019. Tak lupa, seluruh orang tua wali dari masing-masing peserta juga hadir dalam acara tersebut.

(baca juga: Sepenggal Kisah Santri Nuris di Watthanatam Thailand (NSEP part 2))

Pelepas NSEP 2019, dibuka dengan pembacaan sholawat yang dipimpin oleh Syahrul Hibatullah, salah satu santri Nuris. Kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah dari KH. Muhyiddin Abdhusshomad dan diakhiri dengan doa serta foto bersama. Dalam tausiyahnya KH. Muhyiddin Abdhusshomad menyampaikan “NSEP akan menambah pengalaman baru. Banyak pengetahuan baru yang akan didapat. Selain itu, kalian akan bertemu dengan teman-teman baru. Tetaplah menjaga kebersamaan antara peserta yang satu dengan yang lain. Jangan sampai terpisah”. Keberangkatan mereka diiringi dengan doa seluruh keluarga besar Pesantren Nuris Jember.

Kegiatan NSEP 2019 ini diagendakan akan dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan. Dimulai dari 14 Januari 2019 dan akan berakhir pada 15 Februari 2019. Gus Rahmatullah Rijal akan mendampingi kedua puluh enam peserta. Mereka terdiri dari 21 santri MA Unggulan Nuris dan 5 siswa SMA Nuris Jember yang duduk di bangku kelas XI. Peserta NSEP 2019 ini merupakan santri pilihan yang telah lolos seleksi. Seleksi dilaksanakan secara ketat yang meliputi kemampuan berbahasa Inggris, berbahasa Arab, kitab, dan Alquran.

(baca juga: Gairah Internasional Pesantren Nuris Jember, NSEP 2019 Open Recruitment)

”Alhamdulilah saya bisa bergabung dan mengikuti NSEP 2019. Seleksi ketat harus saya lalui untuk bisa mengikuti program tersebut. Saya harus bisa menggali pengalaman baru dan belajar hal baru,” pungkas Nisa, salah satu peserta NSEP asal MA Unggulan Nuris. (Red/Yosni/Yuv)

Gambar Peserta NSEP 2019 Putra

Related Post