Enam Siswa MI Unggulan Nuris, Juara Lomba Matematika dan Sains Se-Jatim

Pesantren Nuris– MI Unggulan Nuris Full Day School kembali berprestasi. Terbukti, enam siswa madrasah tersebut raih juara lomba Matematika dan Sains di Transmart Jember (13/01/2019). Ini merupakan prestasi yang membanggakan, sebab raihan ini membuktikan bahwa siswa MI Unggulan Nuris bisa bersaing dengan puluhan siswa SD/MI lainnya se-Jawa Timur.

Tiga siswa MI Unggulan Nuris juara lomba Matematika di antaranya Siti Nur Fadila kelas 2 raih juara harapan 3, Nabila Aira Qonita kelas 4 raih juara harapan1, dan Fristy Ulfi kelas 5 raih juara 3. Sedangkan untuk lomba sains, tiga siswa MI Unggulan Nuris yang meraih juara di antaranya Najwa Ayubin siswa kelas 3 raih juara 3, Habibi Akmal siswa kelas 3 raih juara harapan 1, dan Naily Wifaqu Robi siswa kelas 5 juara harapan 3.

(baca juga: Enam Siswa MI Unggulan Nuris Ini Raih Juara MUSCAN 2018)

Kompetisi ini diikuti oleh siswa SD/MI se-Jatim mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6. Masing-masing tingkatan akan diambil enam pemenang, juara 1,2, dan 3 serta juara harapan 1,2, dan 3. Baik lomba Matematika maupun Sians terdiri dari satu babak. Masing-masing peserta mengerjakan 20 soal untuk lomba Matematika dan 25 soal untuk lomba Sains dalam waktu 30 menit.

Raihan prestasi ini tidak lepas dari dukungan pihak MI Unggulan Nuris. Melalui ekstrakurikuler sains dan pembinaan intensif selama kurang lebih seminggu jelang lomba mampu antarkan siswa madrasah tersebut meraih juara. “Alhamdulilah kami bisa meraih juara dan mengharumkan nama MI Unggulan Nuris, apalagi tingkat Jawa Timur. Senang menjadi siswa MI Unggulan Nuris, sebelum lomba kami juga mengikuti pembinaan intensif bersama tentor hebat. Kami ingin semakin berprestasi dan membanggakan orang tua juga MI Unggulan Nuris Full Day School”, ungkap Najwa, peraih juara 3 lomba Sains kelas 3.

(baca juga: Prestasi Siswa MI Unggulan Nuris Full Day School Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019)

MI Unggulan Nuris akan terus memfasilitasi siswa untuk semakin berprestasi. “Kami akan terus memberikan yang terbaik untuk siswa MI Unggulan Nuris agar mereka semakin berprestasi. Semoga nadrasah kami semakin kaya prestasi,” ungkap Devi, koordinator ekstrakurikuler MI Unggulan Nuris. (red/Yuv)

Related Post