MTs Unggulan Nuris Boyong 4 Piala Cabang Lomba MTQSJ 2019 Tingkat Provinsi di Pasuruan

MTs Unggulan Nuris Boyong 4 Piala Cabang Lomba MTQSJ 2019 Tingkat Provinsi di Pasuruan

Pesantren Nuris – MTs Unggulan Nuris terus mencetak generasi Qurani yang unggul dan kompetitif. Baru-baru ini siswa-siswa tebaik MTs Unggulan Nuris boyong 4 piala cabang lomba Musabaqoh Tilawatil Quran SMP sederajat tingkat Provinsi Jawa Timur (MTQSJ) di MAN 2 Pasuruan pada hari Sabtu, 26 Januari 2019.

Keempat cabang lomba yang dimenangkan oleh siswa MTs Unggulan Nuris tersebut yakni, juara 1 cabang MFQ (Musabaqoh Fahmil Quran) yang diraih oleh Tim Huri Dewi Rizkiyatul, Kamila Diniatus S., dan Maulidlatul Hasanah; juara 1 cabang MSQ (Musabaqoh Syarhil Quran) atas nama M. Raihan Salim, Galih Maulana, dan A. Nabil Makhozinis.

Sementara itu, di cabang MHQ 5 Juz (Musabaqoh Hifzil Quran) diraih oleh Nayla Nadhirotul sebagai juara 3; dan A. Burhanuddin Asshidiqi meraih juara 1 cabang Musabaqoh Khattil Quran (MKQ). Dari 5 cabang lomba yang dimenangi, hanya cabang tilawah yang belum mampu direbut oleh siswa-siswa MTs Unggulan Nuris di Pasuruan tersebut.

(baca juga: Korps Denjaka Pramuka SMP dan MTs Unggulan Nuris Gondol 10 Piala Ajang Lopsster 2018)

“Sebenarnya kami sudah tampil maksimal, dan kami ada waktu 5 hari persiapan dengan makro’ yang ada setelah technical meeting itu. Bahkan dari hasil rekap nilai yang diumumkan panitia sebenarnya nilai saya dan Hurrotul Kamila sama dengan yang juara 3 dan hanya selisih 2 angka dengan yang juara 2. Kami akan terus semangat berlatih untuk bisa juara tilawah.” Ungkap Toyyibatul Kamila, siswa kelas 8 MTs Unggulan Nuris yang pernah juara tartil dan tahfiz 5 juz kabupaten ini.

Keberhasilan ini sungguh membanggakan, pasalnya perlombaan tingkat Provinsi Jawa Timur ini diikuti berbagai peserta potensial dari berbagai sekolah di kawasan Jawa Timur. Salah satu peserta MTQSJ 2019 cabang tilawah khususnya, ada yang memang pernah juara tingkat nasional yakni, Nurul Fauziyah, asal MTs Negeri 1 Malang, yang juga juara 1 MTQ puteri di perlombaan ini.

“Alhamdulillah, hasil lomba yang sangat memuaskan. Hampir sebulan kami latihan akhirnya juara 1 juga. Saya sangat berterima kasih kepada Ustazah Qori selaku Pembina MSQ Nuris karena berkat ketelatenan dan pengalaman beliau kami bisa bersaing di lomba ini. Semoga kami terus mencatat sejarah dalam lomba MSQ selanjutnya.” Ujar M. Raihan Salim, salah satu peserta MSQ MTs Unggulan Nuris bagian qori’ tersebut.

(baca juga: MTs Unggulan Nuris, Semangat Cetak Generasi Berprestasi)

Para juara ajang MTQSJ 2019 di MAN 2 Pasuruan ini mendapat piagam juara, piala, dan uang pembinaan. Selain itu, mereka mendapat gold ticket bagi peraih juara 1, silver ticket bagi peraih juara 2, dan bronze ticket bagi peraih juara 3 untuk masuk tanpa tes dan berbeasiswa di MAN 2 Pasuruan.[AF.Red]

(laman terkait: Pengumuman MTQSJ 2019 di MAN 2 Pasuruan)

Tim MSQ MTs Unggulan Nuris

Nayla Nadhirotul, MHQ 5 Juz

A. Burhanuddin Asshidiqi, MKQ Kontemporer

Related Post