Expo Campus 2019, Kupas Dunia Perkuliahan

Pesantren Nuris- Bukan alumni Nuris apabila tidak bersilaturahmi dengan almamaternya. Expo Campus 2019 sebagai salah satu bentuk silatuahmi. Alumni Nuris yang terkenal dengan panggilan IMAN (Ikatan Mahasiswa Alumni Nurs) menggelar Expo Campus 2019 di Kampus Nuris (12/01/2019). Acara tersebut berlangsung meriah di masjid Baitun Nur Pesantren Nuris Jember dan diikuti oleh seluruh siswa kelas XII, mulai dari SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris.

(baca juga: Expo Enterpreneur Inisiasi IMAN Rangkul Alumni Nuris Berwirausaha)

Diselenggarakan Expo Campus 2019 ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan tentang dunia perkuliahan kepada siswa kelas XII SMA,SMK, dan MA Unggulan Nuris. Kegiatan tersebut berlangsung lancar, dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran, menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, dan juga pemutaran video IMAN. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Gus Thoyib, ketua IMAN masa bakti 2018-2019, dan sambutan Gus Robith Qoshidi, Lc., pengasuh Pesantren Nuris Jember.

Dalam sambutannya, Gus Robith Qoshidi, Lc., mengungkapkan “Kuliah akan menambah wawasan seseorang dan memiliki peluang yang lebih besar. Misalnya, untuk menjadi dosen seseorang harus kuliah, begitu pula ketika ingin menjadi Pengawai Negeri Sipil, dan sebagainya.  Baik siswa maupun Alumni Nuris harus menjaga agama dan akhlaq”. Kegiatan dilanjutkan dengan acara pelantikan pengurus IMAN masa bakti 2019-2020. Kemudian, masuk ke inti acara yaitu Expo Campus.

Alumni Nuris menyosialisasikan masing-masing Perguruan Tinggi. Mereka memperkenalkan dunia perkuliahan di kampus masing-masing, mulai dari fakultas, jurusan, program studi, beasiswa, dan beberapa hal lainnya. Seluruh siswa kelas XII pun mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias. Mereka memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. “Expo Campus 2019 ini sangat bermanfaat bagi kami. Bisa menambah wawasan kami tentang Perguruan Tinggi, sehingga kami bisa memiliki gambaran tentang jurusan yang akan kami pilih sesuai dengan kemampuan kami,” ungkap Fajri, salah satu siswa SMA Nuris Jember.

(baca juga: Kenalkan Dunia Perkuliahan, Expo Campus 2019 Bersama IMAN Segera Digelar)

Usai kegiatan Expo dilanjutkan dengan prosesi pelantikan ketua IMAN masa bakti 2019-2020. Dalam prosesi tersebut, Cak Andi dilantik sebagai ketua IMAN yang baru. Kegiatan Expo Campus 2019 ini diakhiri dengan motivasi dan penutup. (red/Yuv)

Related Post