Penutupan Nuris Excellent Camp 2018, Khidmat dan Tinggalkan Kenangan Indah

Pesantren Nuris – Penutupan kegiatan Nuris Excellent Camp (2018) berlangsung khidmat. Kegiatan tersebut berlangsung di aula yayasan Nurul Islam Jember (30/12/2018). Seluruh peserta NEC 2018 menghadiri kegiatan tersebut. Acara tersebut dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh salah satu santri Nuris.

Usai pembacaan ayat suci Alquran, dilanjutkan dengan sambutan sekaligus penutupan kegiatan NEC 2018. Sambutan disampaikan oleh Majelis Pengasuh Pesantren Nuris Jember, yang diwakili oleh Gus Abdurahman Fathoni, S.H., M.Si. yang didampingi oleh sang istri Ning Balqis Al-Humairo. Tidak berhenti sampai disitu, kegiatan penutupan NEC 2018 masih berlanjut. Video rangkaian kegiatan peserta NEC 2018 juga ditampilkan. Seluruh peserta sangat antusias. Bahkan, ada pula acara penyampaian kesan dan pesan peserta selama mengikuti kegiatan NEC 2018 di Pesantren Nuris.

(baca juga: Smart Game dan Keseruan Peserta NEC 2018 Latihan Pramuka di Pesantren Nuris Jember)

Acara berikutnya adalah pembagian hadiah bagi peserta NEC terbaik. Acara diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin langsung oleh Gus Abdu. Yang tidak kalah menarik adalah kegiatan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) sebagai salah satu kegiatan penutupan NEC 2018. Yang fantastis dari kegiatan Persami tersebut adalah adanya kegiatan merenung bersama ditemani dengan api unggun.

Kegiatan Nuris Excellent Camp (NEC) 2018 pasti meninggalkan kenangan yang tak terlupakan dan pengalaman yang berkesan untuk semua peserta. “Alhamdulilah saya bisa mengikuti seluruh kegiatan NEC 2018 dengan baik. Seluruh kegiatan yang kami ikuti merupakan hal yang baru. Kami bisa belajar menjadi santri. Kami sangat senang mengikuti NEC ini. Terima kasih Nuris, setelah kami lulus kami ingin sekali bergabung dan belajar di Nuris,” Pungkas salah satu peserta NEC.

(baca juga: English Conversation Club, Bikin Peserta NEC 2018 Makin Betah di Nuris)

Berlangsungnya kegiatan Nuris Excellent Camp ini tidak lepas dari kerjasama Bapak dan Ibu Guru panitia. “Alhamdulillah senang danbangga karena NEC 2018 bisa berjalan dengan lancar dan sukses sesuai dengan harapan. Bahkan jumlah peserta juga mengalami peningkatan dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Awalnya, sebagai ketua panitia saya merasa takut kegiatan NEC tidak bisa berjalan dengan lancar. Sebab, ketua panitia adalah ujung tombak kelancaran suatukegiatan. Semoga kegiatan NEC bisa dilaksanakan kembali tahun depan dan lebih baik lagi,”ungkap Bangkit Basovi, ketua  panitia NEC 2018. (red/Yuv)

Related Post