Profesional Muda dan Pejuang Tangguh, Alumni TKJ SMK Nuris Jember ini Berkarier di Perusahaan Nasional

Alumni SMK Nuris Jember Berkarier di Perusahaan Nasional

Pesantren Nuris – Kiprah alumni Pesantren Nuris Jember selalu menarik untuk disampaikan. Perjalanan hidup penuh motivasi dan ambisi menjadi sisi inspiratif tersendiri bagi sosok santri. Kali ini, salah satu alumni Nuris yang akan dituliskan adalah sosok muda yang profesional dan pejuang tangguh. Berkat pengalaman dan perjalanan karier yang cukup berliku, patut kita perhitungkan seberapa besar kiprah alumni yang satu ini. check it out!!!

Pemuda ini bernama Tamjidillah, lulusan SMK Nuris Jember tahun 2011 pada jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Seusai studi kejuruan di SMK Nuris Jember tersebut, Tamjid, sapaan akrabnya, langsung tancap gas mengarungi dunia kerja yang keras dan menantang. PT. Venus Surabaya adalah tempatnya bekerja pertama

(baca juga: Alumni Nuris Sukses Berkarier di Perusahaan Negara, Buah Kegigihan dan Kesabaran)

Bekerja sebagai desain grafis di perusahaan bagian pemasaran keramik tersebut hanya dilakoninya selama 8 bulan. Kemudian perjalanan kariernya berlanjut di PT. Indomarco Prismatama hingga menjabat sebagai shift leader (asisten kepala toko) sejak tahun 2012 sampai bulan April 2016.

Setelah itu, pemuda kelahiran Jember, 02 Februari 1990 ini, melanjutkan karier sebagai marketing di perusahaan leasing yakni, PT. WOM Finance. Hanya bertahan selama sekitar 7 bulan, kini dia memantapkan kariernya di PT. Macrosenta Niaga Boga sejak bulan Januari 2017 hingga saat ini sebagai merchandiser (MDS).

Dia mensyukuri apa yang telah menjadi garis kehidupan yang dijalaninya. Meski bergonta-ganti lokasi dan posisi yang dikerjakannya yang penuh liku itu, dia selalu optimis dan menjadikannya sebagai pengalaman untuk selalu berbenah dan semakin baik. Di usia yang masih sangat muda, Tamjid selalu berupaya meningkatkan etos kerja dan beramal sholeh.

Kini, Tamjid sering bolak-balik kota Malang dan Sidoarjo sebab kantor tempatnya bekerja ada 2. Di Malang berlokasi di Jl. Raya Karanglo No. 69 Komplek Pergudangan Tanrise K-Walk Blok A 31 Banjar Arum, Singosari, Malang. Sedangkan di Sidoarjo beralamat di Jl. Nangka Sruni Gedangan, pergudangan Tanrise South Gate Block A 28. Pribadi yang kreatif ini menjadi ujung tombak perusahaan sebagai desainer promosi produk seperti contohnya produk minuman susu yoghurt merek Cimory.

“Apa pun yang dijalani tetap mantap ke depan meniti karier setahap demi tahap. Terus tetap banyak berdoa kepada Allah SWT khususnya salat 5 waktu tidak boleh tertinggal dan harus lebih awal. Dan tak pernah putus asa.” Ungkap Tamjid.

(baca juga: Mantab! Miliki IPK Cumlaude Alumni Nuris Ini Magang di Bank Indonesia)

“Semua berkat didikan Bapak/Ibu guru di SMK Nuris Jember dan doa Pengasuh. Semoga Nuris selalu mampu mencetak generasi yang cekatan, profesional, dan optimis. Utamakan pendidikan dan akhlak sebagai pegangan di mana pun kita berada.” Imbuhnya.[AF.Red]

Related Post