Mantab! Miliki IPK Cumlaude Alumni Nuris Ini Magang di Bank Indonesia

Pesantren Nuris- Bukan alumni Nuris apabila tidak berdedikasi. Alumni Nuris yang satu ini dipercaya untuk magang di Bank Indonesia pusat di Jakarta. Dia adalah Nurul Hamzah, alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2017. Saat ini dia menjadi mahasiswa Universitas Indonesia Fakultas Ekonomi. Merupakan prestasi yang membanggakan, sebab pria kelahiran Jember ini dipercaya magang sebagai Staf Dekan Bank Indonesia Institute bagian Kajian Keuangan dan Moneter.

Selama magang alumni SMA Nuris Jember tersebut bertugas menganalisis permasalahan perekonomian di Indoneisa yang diberi pihak Bank Indonesia dan juga menemukan solusinya (policy maker). Program magang tersebut akan dilaksanakan selama 2 bulan. Mulai dari awal Januari dan akan berakhir pada akhir Februari 2019. Nurul Hamzah tidak seorang diri magang di Bank Indonesia, tetapi bersama 9  teman lainnya dari Universitas Padjajaran, Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Bandung, dan beberapa Universitas ternama lainnya di Indonesia.

(baca juga:: Welcome to The Real World, 6 Alumni Nuris Sukses Wisuda di Polije, Langsung Padat Job)

Salah satu syarat untuk bisa magang di Bank Indonesia adalah memiliki Indeks Prestasi Komulatif yang tinggi. Hamzah memiliki IPK (Indeks Prestasi Komulatif) cumlaude hingga 3, 75 yang  memudahkannya untuk bisa magang di bank ternama di Indonesia tersebut. “Alhamdulilah saya bisa magang di Bank Indonesia, ini merupakan pengalaman yang berharga. Bukan hal yang mudah untuk bisa magang di Bank Indonesia sebab walaupun sudah mendaftar sampai 3 bulan belum tentu disetujui oleh pihak bank. Alhamdulilah melalui IPK dan pengalaman mengikuti seminar Kepemimpinan dan Pengusaha Muda yang diadakan oleh Bank Indonesia, saya bisa magang di bank tersebut,” pungkas Nurul Hamzah.

Pria yang memiliki hobi renang ini aktif berorganisasi. Dia aktif sebagai Staff Kewirausahaan DPM UI 2017, Staff Departemen Keilmuan Kaifa FIA UI 2017, Treasurer Paguyuban GAMABETA UI 2017, Votea Sekolah Non Formal (SNF) FEB UI 2017, dan Koordinator Perlengkapan “Masa Penerimaan Anggota Baru 27” PMII Depok 2017.  Selama menempuh pendidikan di SMA Nuris Jember banyak prestasi yang ditorehkannya. Prestasi tersebut meliputi, juara paralel kelas XI dan XII SMA Nuris Jember tahun 2015-2017, juara 1 Hujjah NU Pondok Pesantren Nurul Islam Jember 2017, juara 1 Olimpiade Sejarah se-Eks Karisidenan Besuki Raya 2017, dan juara Finalis Olimpiade Geografi se-Jawa Timur dan Bali 2017.

(baca juga: Belum Genap 1 Semester di UIN Syahid Jakarta, Alumni Nuris Jabat Presiden International Student Association)

Nurul Hamzah bercita-cita  menjadi pemimpin yang memiliki jiwa enterpreneur dan menjadi seorang guru besar.“Semoga saya bisa memahami sirkulasi keuangan khususnya dalam perekonomian Indonesia, mengetahui dan memahami permasalahan yang ada khususnya dalam perekonomian sehingga dapat membuat kebijakan secara tepat. Saya ingin menjadi seorang enterpreneur dan guru besar,” imbuhnya. (red/Yuv)

Nama : Nurul Hamzah

Alumni : SMA Nuris Jember, 2017

Kuliah : Universitas Indonesia, Fakultas Ekonomi

Related Post