Pramuka Penegak Nuris Jember Hebat dan Berintegritas

Pramuka Penegak Nuris Jember Hebat dan Berintegritas

Pesantren Nuris – Pada hari Sabtu dan Ahad (02—03/03/2019) Pramuka Penegak Nuris Jember selenggarakan Pendidikan dan Latihan Dasar Ambalan. Guna tingkatkan kompetensi dan wawasan ratusan anggota baru Pramuka yang tergabung dari lembaga SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris, pemateri Diklatsar didatangkan dari Racana Pramuka Universitas Jember (UNEJ).

“Kami selalu berupaya menghidupkan Pramuka di Yayasan Nurul Islam Jember ini. Kegiatan Diklatsar ini pun menjadi salah satu upaya mempererat solidaritas keanggotaan dan meningkatkan wawasannya. Jadi, Pramuka Nuris harus siap sedia pula untuk kegiatan kebaktian kepada masyarakat. Dan inilah bekalnya.” Ujar Kak Anzilni Firdaus, pelatih Pramuka Penegak Nuris Jember.

Acara yang berlangsung selama 2 hari ini berjalan tertib dan meriah. Dengan tema “Pramuka Penegak Hebat dan Berintegritas”  disuguhkan agenda unggulan lain seperti, pemaparan materi ambalan, upacara api unggun, jelajah desa, kerja bakti desa, dan lain-lainnya.

(baca juga: Korps Denjaka Pramuka SMP dan MTs Unggulan Nuris Gondol 10 Piala Loopsster 2018)

“Peserta putra dan putri juga terlibat meski dengan ruang kegiatan terpisah. Karena kami santri, ini lah menjadi ciri khas Pramuka Nuris Jember. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan mendapat apresiasi dari Pengasuh Pesantren Nuris Jember. Ambalan Yudisuma – Satria Gunatalikrama, hebat pokoknya.” Imbuhnya.

Pramuka Nuris Jember tidak hanya fokus pada prestasi yang telah diraihnya. Mereka diajarkan potensi softskill, dan kemampuan berinteraksi dengan masyarakat langsung. “Di masa depan kader Pramuka diharapkan mampu menjadi manusia yang paripurna dan bermanfaat bagi sesama baik dalam kepemimpinan maupun semua lini kehidupan.” Katanya.[AF.Red]  

Related Post