Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Penyebab Kenakalan Remaja, Santri Nuris Antisipasi Pergaulan Bebas

Pesantren Nuris– Yayasan Nurul Islam Jember tak pernah lelah berikan wawasan kepada siswanya. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memberikan seminar atau sosialisasi. Kali ini, siswa SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris mendapatkan seminar dari seorang taruna TNI Angkatan Darat. Kegiatan tersebut diberi judul “Sosialisasi dan Penyuluhan NAPZA dan Kenakalan Remaja”.

Sosialiasi dan penyuluhan ini diikuti oleh seluruh siswa SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris serta dilaksanakan di masjid Baitun Nur Pesantren Nuris Jember, Jumat lalu (5/4/2019). Rafif, seorang taruna TNI AD menyampaikan materi tentang bahaya narkoba dan penyebab kenakalan remaja. Pemateri menyampaikan materi dengan menarik, sehingga siswa tidak merasa bosan.

(baca juga: Sosialisasi Penjurusan Kuliah di SMA Nuris Jember, Misi Tingkatkan Kelulusan Jalur Undangan)

Kegiatan seminar ini dibuka dengan penampilan hadrah Asyhabul Muhyi MA Unggulan Nuris. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan oleh pak Bangkit Basovi selaku sekertaris Humas Yayasan Nurul Islam Jember. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “ Santri Nuris harus bisa memanfaatkan kegiatan sosialisasi ini dengan baik. Ini merupakan kesempatan baik. Jika ada beberapa hal yang ingin ditanyakan jangan sungkan dan segera tanyakan kepada pemateri di sesi tanya jawab”.

Dalam penyampaian materinya, pemateri selalu mengaitkan dengan Islam sehingga seluruh siswa sangat antusias. Taruna TNI AD tersebut merupakan alumni pesantren, hal itu menjadi bekal baginya untuk menyampaikan materi sesuai dengan karaktersitik santri. “Kami senang sekali mendapat wawasan baru tentang bahaya narkoba dan penyebab kenakalan remaja. Hal tersebut bisa menambah wawasan kami dan kami sebagai remaja bisa menentukan apa yang sebaiknya lakukan,” ungkap salah satu siswa SMA Nuris Jember.

(baca juga: Ikut Sosialisasi Perbankan, Siswa SMP Nuris Jember juga Wawancarai Pimpinan BNI Jember)

Dilaksanakannya seminar ini, guna memberikan wawasan baru tentang bahaya narkoba dan penyebab kenakalan remaja kepada seluruh siswa SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris. “Semoga sosialiasi ini bisa menambah wawasan bagi siswa kami, mereka bisa memahami apa bahaya narkoba dan apa saja penyebab kenakalan remaja,” kata Pak Bangkit, Sekretaris Humas Yayasan Pesantren Nuris Jember. (red/Yuv)

Related Post