Berikut Hasil Tes Masuk MTs Unggulan Nuris Gelombang Kedua

BPesantren Nuris– MTs Unggulan Nuris telah menggelar tes masuk gelombang kedua, Minggu, 26 Maret 2019. Madrasah tersebut menawarkan dua program unggulan yaitu program Unggulan Tahfiz dan program Unggulan Kitab. Berdasarkan hasil tes terdapat 6 peserta yang lolos seleksi program unggulan Tahfiz dan 102 dinyatakan lolos seleksi program unggulan Kitab.

Seleksi masuk MTs Unggulan Nuris melalui dua tahap sekaligus. Pertama, peserta dihadapkan dengan tes tulis, selanjutnya peserta harus mengikuti tes membaca Alquran. Tes tulis dilaksanakan dengan mengerjakan soal-soal mapel Ujian Nasional seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA.

(baca juga: Ini Dia Hasil Tes Masuk MTs Unggulan Nuris Gelombang Pertama)

Bagi peserta peminat program tahfidz ada tes tambahan yaitu menyetorkan hafalan juz 6 kaca 1-4 (An Nisaa’ 148 sampai 175) dengan penilaian yang lebih terperinci, seperti tingkat kelancaran, tajwid, dan beberapa hal lainnya. Kurang lebih 108  peserta bersaing ketat untuk bisa tembus MTs Unggulan Nuris. Sama-sama terjadi persaingan yang ketat di antara peserta, baik peminat program Tahfiz maupun Kitab.

“Senang sekali bisa diterima di MTs Unggulan Nuris. Setelah melalui proses seleksi yang cukup panjang dan juga sengit, akhirnya saya bisa menjadi keluarga MTs Unggulan Nuris. Di sini, saya akan belajar dengan baik dan mengembangkan bakat yang saya miliki, sehingga menjadi siswa yang berprestasi,” ungkap Yan Latifa salah satu peserta asal Kalisat.

(baca juga: Tes Masuk MTs Unggulan Nuris Gelombang 2 segera Dibuka )

Bagi peserta yang lolos diharapkan melakukan daftar ulang pada 26 Mei-29 Juni 2019 mulai pukul 07.00-13.00 WIB. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi panitia PPDB MTs Unggulan Nuris di 0331335389. Berikut hasil tes masuk MTs Unggulan Nuris gelombang kedua. (red/Yuv)

Related Post