Peraih Nilai 100 Mapel Kimia UNBK 2019, Pelajar Jenius dari SMA Nuris Jember

Pencinta Kimia, Juara 1 OSK Kimia 2018, Fokus dan Disiplin dalam Belajar

Pesantren Nuris – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019 di SMA Nuris Jember berjalan sukses dan meninggalkan kesan yang membanggakan (14/06/2019). Betapa tidak, ada salah satu siswa terbaik SMA Nuris Jember yang meraih nilai sempurna pada mata pelajaran (mapel) yang tergolong sulit yakni, kimia. Berkat kecintaan dan ketekunannya, pelajar jenius ini sukses mendapat nilai 100, siapakah gerangan? Yuk, ikuti liputannya!

Sosok luar biasa asal Bondowoso ini bernama Ahmad Wildanul Alief Alfani. Baginya, mempelajari mata pelajaran kimia itu sebuah keyakinan tentang hal yang terlihat dan juga dapat dirasakan. Itu filosofinya sebagai motivasi dalam menyukai pelajaran kimia. Selain itu, sosok guru kimia dan tentor di ekstrakurikuler sains atau dikenal dengan MSains (Madarasah Sains) di Nuris lah inspiratornya.

“Bersyukur sekali bisa mendapat nilai 100 untuk pelajaran peminatan kimia. Semakin meningkatkan minat saya mendalami kimia di masa depan. Untuk hasil UNBK mapel lainnya seperti matematika dapat nilai 75, bahasa Inggris 70, dan bahasa Indonesia 86. Alhamdulillah terus bersyukur bisa lulus dengan nilai yang memuaskan.” Ungkap Wildan, sapaan akrab pemuda yang pernah menjuarai Olimpiade Sains Kabupaten ini.

(baca juga: Raih Juara 1 OSK Astronomi, Siswa SMA Nuris jember ini Siap Bertarung di OSP)

“Di SMA Nuris Jember ada pak Erik, guru kimia saya. Ada tentor idola saya adalah mas Tamam Ibnu Ali. Beliau tentor yang sangat cerdas dan alim sekali. Beliau sangat menginspirasi saya. Berkat pembinaan dengan beliau banyak yang saya dapatkan. Semoga saya bisa meneruskan semua ke jenjang yang lebih tinggi.” Imbuhnya.

Lelaki yang hobi mendengarkan musik tersebut juga mengungkapkan resep sukses mendapat nilai sempurna yakni dengan belajar tekun, istiqomah, berdoa yang khusuk, dan terus tawakkal. “Semua melalui proses yang terus-menerus untuk meraih apa yang kita impikan. Mohon doa Bapak/Ibu guru semoga ke depan bisa melanjutkan ke kampus impian saya.” Tutur putra pasangan guru ini, bu Titik Susilowati dan bapak Joenaidi.

(baca juga: Terinspirasi Jadi Saintis, Ahmad Wildaul Alief Alfani Torehkan Prestasi OSK Mapel Kimia)

“Nuris selalu mengesankan bagi saya. Berkat pembelajaran dan nyantri di Pesantren Nuris Jember ini membuat saya banyak mengerti dan menemukan jati diri saya. Dari yang biasa saja,menjadi lebih percaya diri dan yakin dengan usaha keras akan membuahkan hasil yang manis. Semoga Nuris selalu terdepan dalam prestasi dan mencetak generasi muslim unggul yang bermanfaat di masa depan.” Tutupnya.[AF.Red]

Related Post