Selamat Datang Santri Baru Pesantren Nuris Jember

Pesantren Nuris Jember Mulai Kedatangan Ratusan Santri Baru, Segenap Pengurus Siap Menyambut

Pesantren Nuris – Hari Senin, 08 Juli 2019, tampak kelihatan banyak kendaraan terparkir di setiap titik halaman parkir Pesantren Nuris Jember. Berduyun-duyun santri baru berdatangan dari berbagai daerah yang didampingi wali santri beserta keluarga. Sekilas raut wajah sumringah dan sesungging senyum penuh asa terlukis di wajah mereka.

Tim Pasus yang dipimpin oleh Ustad Lukman sangat sibuk mengatur arus keluar-masuk kendaraan yang cukup padat. Dibantu oleh Pak Jazuli, selaku satpam pesantren, juga turut sigap dalam menata posisi parkir ratusan kendaraan yang hilir-mudik. Tak terkecuali segenap pengurus pesantren baik di asrama putra maupun putri. Mereka menyambut kedatangan santri baru Pesantren Nuris Jember penuh dengan suka cita.

“Kami sudah saling berkoordinasi dengan berbagai elemen pengurus pesantren, bahwa hari Senin ini memang adalah jadwal kedatangan santri baru. Semua kondisi asrama telah dipersiapkan dengan matang karena kami ingin memberikan pelayanan yang prima dan profesional.” Tutur Ustazah Dina Nur Wakhidah, Kepala Asrama Dalem Timur khusus putri.

(baca juga: Santri Kuliah Kedokteran di Surabaya, Yuk Kepoin Profil Lulusan 2019 ini)

Sesuai dengan data yang didapatkan dari Sekretaris Humas Yayasan Nurul Islam Jember, Bangkit Basovi, santri baru untuk tahun pelajaran 2019/2020 sudah cukup banyak. Total ada sekitar 1000 lebih santri baru yang terbagi dalam lima lembaga  seperti SMP, MTs, SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris.

“Kemungkinan jumlah santri baru bisa bertambah seiring dengan masih dibukanya pendaftaran siswa di Yayasan Nurul Islam Jember ini. Alhamdulilah kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke pesantren semakin meningkat tiap tahunnya. Tampaknya, sekolah plus mondok kini menjadi kebutuhan dan gaya kekinian.” Ujar Bangkit.

Diperkirakan santri baru terus berdatangan mulai hari Senin ini sampai Selasa besok. Sebelum pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS 2019/2020 dan Pengenalan Lingkungan Pesantren yang kabarnya akan dilaksanakan pekan depan, mereka diberi waktu untuk membiasakan diri dengan lingkungan asrama.

(baca juga: Program Tugas Mengajar Bikin Liburan Santri Nuris Makin Keren)

Salah satu wali santri baru yang terdaftar di SMA Nuris Jember, Ustaz Muhyi Abdurrohim, menyatakan, “Saya mengantar anak saya semoga istiqomah belajarnya. Tentu orang tua selalu berharap yang terbaik untuk anaknya sama dengan yang lain. Saya yakin di Nuris tempat yang tepat untuk menggali ilmu. Apalagi saya memang juga mengajar di sini di pembinaan tahfizul Quran, jadi saya tahu betul bagaimana Nuris mendidik santrinya.”[AF.Red]

Related Post