PMR Wira Nuris Turut Sukseskan Peringatan HUT RI ke-74 di Pesantren Nuris Jember

Baktikan Potensi Diri untuk Negeri, dari Santri untuk Kepalangmerahan Dunia

Pesantren Nuris – Selain gagahnya pasukan pengibar sang saka merah putih (Paskib) Nuris, ada tim kesehatan dari PMR Wira Nuris yang turut serta mengondisikan peringatan HUT RI ke-74 di lapangan Pesantren Nuris Jember kemarin [17/08/2019].

Terdapat 20 siswa terpilih yang bertugas dalam mengawal barisan siswa di upacara tersebut. Dengan menggunakan seragam kebanggaan berwarna merah dan hitam, lengkap dengan scarf berwarna kuning serta terdapat simbol kepalangmerahan, Alan Arrofiqi dan kawan-kawan menjadi tim penolong pertama dan medis dasar ribuan siswa yang sedang khidmat mengikuti upacara.

“Kami dilatih di PMR Wira Nuris memang untuk kebaktian sosial. Dan setiap ada momen upacara dan setiap saat dibutuhkan kami selalu siap. Kami terbagi dalam tim putra dan putri sesuai dengan pengondisian di pesantren. Senang dan bangga ikut terlibat dalam peringatan HUT RI ke-74 ini.” kata Alan, siswa kelas XII IPA A MA Unggulan Nuris tersebut.

(baca juga: PMR Wira Nuris Juarai Kategori Poster Lapameru V KSR PMI Tingkat Jawa Timur)

“Yang bertugas kali ini memang hanya 20 orang terdiri dari 10 putra dan 10 putri sesuai permintaan panitia penyelenggara upacara HUT RI ke-74 di Yayasan Nurul Islam Jember. Ke depan semoga program kami di PMR Wira Nuris tidak hanya ini tetapi lebih punya peran startegis.” Imbuhnya.

Mereka juga akan menjalani Diklat kesehatan dan keorganisasian pada awal bulan September sebagai penunjang potensi dan kiprahnya di PMR Wira  Nuris. Selain itu, mereka juga kerap menyelenggarakan kegiatan bakti sosial baik di lingkungan internal maupun eksternal Nuris. Terlebih juga mereka turut menyumbang prestasi, membanggakan Pesantren Nuris Jember di bidang kepalangmerahan di tingkat provinsi.[AF.Red]

Pasukan PMR Wira Nuris Putra
Related Post