Pemilihan Ketua Umum M talent 2019-2020, Targetkan 300 Piala Nonsains

Pemilihan Ketua Umum M talent, Bebas dan Rahasia

Pesantren Nuris- Setelah M sains dan ekstrakurikuler bahasa, kini giliran M talent (Madrasah talent) yang mengadakan pemilihan ketua umum. Diadakan di gedung 16, acara pemelihan ketua umum M talent berjalan lancar, tertib, dan dihadiri seluruh anggota ekstrakurikuler nonsains.

M talent merupakan organisasi yang menaungi beberapa cabang ekstrakurikuler non sains atau yang mewadahi bakat minat lintas kreativitas selain bidang akademik, seperti tartil, tilawah, kaligrafi, futsal, pramuka, paskibra, broadcasting, penulisan kreatif, jurnalistik, seni pertunjukan dan lain-lain.

Pemilihan ketua umum dilakukan dengan bebas dan rahasia, yakni melalui cara pengambilan suara oleh anggota ekstrakurikuler nonsains. Nomor urut satu calon ketua M. Irfan Maulana dari kelas XI PK A yang aktif di ekstrakurikuler nonsains pramuka, paskibra, dan jurnalistik. Sedang calon ketua yang kedua yakni Kanz Royhan Mumtaz dari kelas XI IPA yang aktif di ekstrakurikuler non sains futsal. Keduanya merupakan siswa MA Unggulan Nuris.

(Baca juga: Berjalan Sesuai Harapan Ekstrakurikuler Bahasa Lantik Ketua Baru Periode 2019/2020)

Kedua calon ini dipilih sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan yakni berani berbicara di depan umum, aktif, kritis, dan berani bertanggung jawab. Setelah terpilih menjadi calon ketua, kedua calon dipersilahkan untuk mengkampanye kan visi dan misi mereka untuk M talent ke depannya di depan seluruh anggota.

“Harapannya kepada pemimpin terpilih nantinya dapat melaksakan proker (program kerja) yang dulu berlum terlaksana, bisa lebih kritis, bertanggung jawab dan semoga bisa lebih peka dan tanggap menghadapi problem yang mungkin terjadi,” ujar Ahmad Rohmatullah selaku mantan ketua M talent periode 2018/2019.

(Baca juga: Serah Terima Jabatan Dan Pelantikan Pengurus Baru M Sains Berjalan Dengan Khidmat Dan Haru)

Acara ini bertujuan untuk mengorganisir anggota M talent supaya lebih terstruktur, dan kondusif. Dengan adanya strukutural nantinya dapat membantu kerja tim penjamin mutu dalam mewadahi bakat dan minat siswa dari semua lembaga yang ada di Yayasan Nuris Jember, serta dapat menjadi pembelajaran berorganisasi bagi siswa.

“Saya berharap M talent benar-benar dapat menjadi wadah bakat dan minat siswa dan membawa pada prestasi yang gemilang. Para pengurus harus kompak dan dapat bekerja sama untuk kemajuan M talent ke depannya,” Ungkap Ahmad Faizal, selaku kepala ekstrakurikuler nonsains.

“Tahun lalu ektrakurikuler non sains berhasil mendapat 272 prestasi, maka pada tahun ini kita harus lebih bekerja keras, minimal 300 prestasi untuk tahun ini,” tambahnya dengan semangat yang di amini oleh seluruh anggota ekstrakurikuler nonsains. [Red/Dev]

Dua Kandidat Calon Ketua M talent Sedang Berkampanye
Salah Satu Anggota M talent Menunjukkan Surat Suara
Related Post