Dua Siswa MI Unggulan Nuris Juarai Lomba Kaligrafi di Ajang Porseni Tingkat Kabupaten

Ikuti Ajang Bergengsi Siswa-siswi MI Unggulan Nuris Lolos Hingga Kabupaten

Pesantren Nuris- MI Unggulan Nuris kembali berbangga, para siswa MI Unggulan Nuris yang dikirim mewakili KKM (Kelompok Kerja Madrasah) di ajang Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) menjadi juara di tingkat kabupaten.

Porseni yang merupakan agenda 2 tahun sekali ini digelar di MI Al Khairiyah Puger Jember pada 21 Agustus 2019 lalu.

Bidang lomba Porseni tahun ini meliputi lomba MTQ, kaligrafi, melukis, puisi, pidato Bahasa Arab, pidato Bahasa Indonesia, pidato Bahasa Inggris, catur, bulu tangkis, tenis meja, dan lari.

(Baca juga:Membanggakan MA Unggulan Nuris Borong Juara Di Ajang Porseni Tingkat Kabupaten 2019)

Pada Porseni tingkat  Kabupaten lalu, MI Unggulan Nuris mengirim 8 siswa dan siswi nya untuk mewakili KKM, mereka adalah siswa-siswi yang menjadi juara satu di tingkat KKM, dan yang lolos seleksi di bidang olahraga futsal dan voli putri.

Di tiggkat kabupaten siswa MI Unggulan Nuris berhasil keluar menjadi juara 2 dan juara 3 bidang kaligrafi kontemporer, mereka adalah Roviah Wulandari dari kelas 6B sebagai juara 2 dan Muhamad Affan Firdausy 6A sebagai juara 3.

Meski belum bisa menembus provinsi, para pembimbing yakin dan optimis untuk mempersiapkan kembali siswa-siswi MI Unggulan Nuris di ajang berikutnya.

“Saya bangga sekali kepada para siswa, karena di usai mereka yang masih sangat muda sudah mampu membanggakan lembaga MI Unggulan Nuris, meski mereka belum lolos ke tingkat provinsi, tapi kami yakin mereka sudah mampu memotivasi dan menginspirasi adik-adik kelasnya untuk semangat dalam berkompetisi,” Ujar Ning Lailatul Happy Dian, selaku kepala Madrasah. [Red.Dev]

Related Post