HUT PMI Ke 74, PMR Wira Pesantren Nuris Adakan Aksi Nuris Bersih

Bersih-bersih Pesantren Sebagai Tanda Memperingati Hari Jadi PMI

Pesantren Nuris- Pada tanggal 17 september 2019 bertepatan dengan berdirinya Palang Merah Indonesia (PMI),  PMR (Palang Merah Remaja) Wira Pesantren Nuris mengadakan aksi Nuris Bersih dengan tujuan memperingati hari PMI yang ke-74.

Meskipun PMR Wira Nuris belum bisa ikut serta dalam upacara peringatan hari PMI di Alun-alun Jember, di karenakan bersamaan dengan Ujian Tengah Semester (UTS). Merekapun berinisiatif untuk mengadakan Nuris Bersih (Bersih-bersih lingkungan pesantren Nuris) sebagai cara memperingati hari PMI tersebut.

(Baca juga: 1 Agustus Pesantren Nuris Peringati Hari Scraft Sedunia)

Acara bersih-bersih tersebut di mulai dari puku 14:00 WIB, mereka berkeliling di area Nuris, yaitu, gedung MA Ungulan Nuris, SMA Nuris, SMK Nuris, dan SMP Nuris. Acara tersebut selesai pukul 17.00 WIB, meskipun belum seluruhnya optimal, mereka sangat senang sekali bisa memperingati hari PMI tersebut.

(Baca juga: Santri Nuris Lestarikan Budaya Daerah Lewat Festival Pasar Budaya)

“Saya berharap untuk ke depannya, semoga PMI semakin jaya, dan bagi para relawan yang ada di Indonesia teruslah mengabdi pada negara, bangsa, dan PMI, pegang terus prinsip-prinsip dasar dan Try Bakti karena dengan tersebut kita mencatat sejarah dan sejarah akan mencatat kita”  Ujar M. Risal Hidayatullah, selaki Kabid esktrakurikuler PMR Wira Nuris. [Red.Gibran]

Anggota PMR Wira Putri membersihkan Halaman Gedung MA Unggulan Nuris
Related Post