Sabilana Al Haq Tuntaskan Hafalan Alquran 30 Juz Disaksikan Segenap Asatiz di Rumah Tahfiz Hj. Siti Maryam

Tekun dan Istiqomah Antarkan Sabilana Al Haq Hafal Alquran 30 Juz

Pesantren Nuris – Hari Jumat, 13 September 2019 menjadi hari bersejarah bagi Sabilana Al Haq. Pasalnya, di hadapan dewan asatiz dan asatizah dia menuntaskan hafalan Alquran 30 juz yang bertempat di Rumah Tahfiz Hj. Siti Maryam, Pesantren Nuris Jember. Begitu pula segenap siswa khusus tahfiz juga datang menyaksikan agenda khataman Alquran tersebut.

Setelah 2 pekan lalu, teman sekelasnya, atas nama M. Farhan Raditya, lebih dulu mampu menghafalkan Alquran 30 Juz, kini Sabilana atau dipanggil Abel juga mampu menuntaskannya. “Alhamdulillah senang sekali, semangat saya menghafal Alquran ini memang dimulai sejak di MTs Unggulan Nuris, dan kini sampai masuk kelas X PK 4 MA Unggulan Nuris.” Tutur Abel.

Ning Hasanatul Kholidia, selaku Kepala MTs Unggulan Nuris sekaligus pendamping acara khataman Alquran tersebut menyatakan,”Selamat kepada ananda Sabilana Al Haq mampu mengkhatamkan Alquran dengan hafalan. Semoga terus istiqomah, mohon diulang-ulang terus agar hafalannya tetap lancar. Bagi santri tahfiz lainnya semoga juga termotivasi atas keberhasilan Abel dan Farhan.”

(baca juga: Subhanallah, Santri Nuris Hafal Alquran 30 Juz hanya dalam 2 Tahun)

Program Tahfiz di pendidikan formal MTs dan MA Unggulan Nuris semakin menunjukkan perkembangan yang pesat. Program ini juga ditunjang oleh terobosan yang diagendakan dalam program MHQ Pesantren Nuris Jember yang dipimpin oleh Ustad Sayyid Berryl Mustofa sehingga memunculkan hafiz dan hafizah berbakat dengan hafalan 30 juz.

“Farhan dan Abel adalah 2 santri perintis yang mampu hafal Alquran 30 juz. Ini tonggak sejarah bagi Pesantren Nuris Jember, semoga geliat santri penghafal Alquran semakin baik dan menuai barokah. Integrasi program di pesantren dan sekolah formal dipadukan dan saling menyokong sehingga benar-benar intensif bahkan sudah banyak prestasi yang diraih oleh mereka.” Ungkap Ustad Berryl.

(baca juga: Juara 1 MHQ Nasional Rayon Jatim 2, Santri Nuris Siap Berlaga di Kancah ASEAN)

Begitu pula Mustafidlotul Qurani, salah satu siswa khusus tahfiz dari MTs Unggulan Nuris juga berkomentar, “Terharu dan bangga melihat mbk Abel dan Kak Farhan mampu mengkhatamkan Alquran. Saya juga termotivasi untuk lebih bersemangat menghafal Aqluran, semoga lancar sampai 30 juz.”

Sarana dan prasarana bagi santri yang ingin fokus menghafal Alquran juga terbilang memadai. Mulai dari kelas yang khusus, sarana multimedia, kamar asrama khusus tahfiz, dan ruang aula khusus santri intensif penghafal Alquran yakni, gedung Rumah Tahfiz Hj. Siti Maryam.[AF.Red]

acara khataman Alquran dan tasyakuran hafalan 30 Juz Sabilana Al Haq dan segenap dewan asatiz dan santri tahfiz
Dokumentasi Sabilana Al Haq bersama Ning Lidia, Dewan Asatiz dan Santri Tahfiz
Related Post