Semarak Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Santri Putri Daltim

Mengenang Jasa Baginda Nabi, Santri Putri Gelar Sholawat Bersama

Pesantren Nuris – Dalam ajang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, yang bertepatan pada Sabtu (8/11/19), santri putri Daltim (Dalem Timur) mulai bersiap-siap berjalan menuju antrian takjil dan buah.

Setiap santri mendapatkan takjil dan buah, lalu diarahkan oleh salah satu ustadzah menuju salah satu tempat acara. Sekitar pukul 19.30 WIB para santri memenuhi halamam Rusunawa untuk memperingati acara maulid Nabi.

(Baca juga: Perintis Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW)

Acara tersebut dimulai sekitar 19:40 yang dibuka oleh MC (Master of ceremony) mulai membacakan susunan acaranya. Susunan acarapun mulai dibaca dari pembukaan hingga acara inti,yakni pembacaan Burdah disertai hadrah dan diikuti oleh para santri,dan ustadzah turut hadir dalam acara tersebut ,lalu dilanjutkan dengan tausiyah oleh Arina Ma’rifatun  dan zannuba Izza.

Sambutan riuh dan tepuk tangan para santri setelah nama mereka dipanggil, acara berlangsung syahdu saat tausiyah islami dan siraman hati disampaikan dengan baik oleh mereka.

(Baca juga: Acapella Contest Ala Santri Nuris Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW)

Acara yang dikemas dengan konsep sederhana ini bertujuan untuk memperingati hari lahir nya baginda Nabi,serta mengenang kembali perjuangan beliau dalam menyebarkan agama islam . Sampai dipenghujung acara yaitu pembacaan Do’a yang dipimpin langsung oleh ustadzah Uus sekaligus penutup acara tersebut. [Fela.Red]

Related Post