Peringati 10 November MA Unggulan Nuris Kenang Pahlawan Bersama

Tingkatkan Jiwa Nasionalisme, Wujudkan Pemuda Harapan Bangsa

Pesantren Nuris- Pada Jumat (15/11/19) MA Unggulan Nuris mengadakan acara kenang pahlawan 10 November untuk memperingati hari Pahlawan, dengan tujuan supaya para siswa dan siswi MA Unggulan Nuris bisa menghargai para pahlawan yang berjuang membela tanah air demi kemerdekaan Indonesia.

Kegiatan peringatan hari Pahlawan ini berlangsung dengan suka cita, hal ini sebagai wujud menghargai dan berterima kasih atas jasa para pahlwan. Acara ini dilaksanakan pada pukul 07.50-08.15 WIB yang dibuka oleh Ahmad Munif Efendi selaku MC.

(Baca juga: Peringati 10 Muharram Siswa MA Unggulan Nuris Berbagi Kasih Dengan Sesama)

Setelah acara dibuka dengan pembacaan alfatihah, acara yang kedua adalah sambutan dari ketua panitia oleh M. Sadad Ulinnuha. Dan acara yang ketiga adalah ceramah dari Bagus selaku Waka kesiswaan MA Unggulan Nuris. Dalam pidatonya Bagus berpesan bahwa pahlawan dulu adalah pahlawan yang mati di daerah perang, namun saat ini wujud mereka atau pengganti mereka adalah kita yang sekarang menjadi pelajar.

Kemudian dilanjutkan dengan ceramah yang kedua yang diisi oleh Gus Abdurrahman Fathoni. Beliau berceramah tentang siswa MA Unggulan Nuris yang harus saling memberi motivasi kepada adik kelasnya ataupun kepada kakak kelasnya agar bisa menjadi lebih baik lagi mulai dari segi  moral ataupun pendidikan.

(Baca juga: Antusiasme Siswa MA Unggulan Nuris Di Seminar Ilmiah Bersama Syekh Muhammad Syauqi)

Beliau bukan hanya memberi motivasi kepada siswa/siswinya melainkan harus memberi ilmu kepada adik kelasnya atupun kakak kelasnya agar bisa menjadi pelajar yang unggul dalam ilmu umum atau ilmu religius. Beliau berharap para pelajar santri Nuris khususnya siswa/siswi MA Unggulan Nuris untuk bisa kulih di Luar Negeri, agar ada regenerasi yang kuliah di luar negeri.

Acara terakhir ditutup dengan doa agar menjadi barokah. Penutupan acara diisi dengan doa yang dipersembahkan oleh Ahmad fahmi Almahdiyyin selaku anggota Osis.

“Saya sangat senang atas diadakannya acara tersebut, karena acara tersebut bisa menanamkan jiwa kepahlawanan dan nasionalisme pada siswa-siswi MA Unggulan Nuris khususnya,” Ratna, selaku guru bimbingan konseling MA Unggulan Nuris. (Red/Rib)

Related Post