Bacaan Bergizi Santri Milenial, Majalah Nuris Edisi 16 Tampil Ngejreng

Memuat Ide Segar Kesusastraan Khas Santri, MN Edisi 16 Milenial Banget dan Ber”isi”

Pesantren Nuris – Menjelang bulan Desember 2019, ada kabar gembira bagi pencinta Majalah  Nuris atau dikenal dengan MN di mana pun berada. Pasalnya, majalah kesayangan anda tersebut sudah terbit dan siap meluncur di hadapan pembaca yang budiman dalam waktu dekat ini.

Menurut informasi dari Ketua Redaksi MN, Nur Arina Zulfa menyebutkan, “Alhamdulillah MN edisi 16 sudah terbit. Kini tinggal penjadwalan untuk distribusi ke berbagai peminat MN dan utamanya santri di Pesantren Nuris Jember sebelum liburan semester ganjil pada pertengah bulan Desember 2019 ini.”

Disinyalir MN edisi 16 ini terus meningkatkan kualitas isi dan selalu mengangkat topik yang berkelas. Media ini sangat cocok bagi pembaca yang memiliki minat dalam dunia kepesantrenan atau santri dari berbagai generasi, utamanya santri kekinian atau dikenal santri milenial.

(baca juga: Asah Jiwa Sastra Santri Lewat Ajang Menulis Sastra)

Dengan desain sampul ngejreng berlatar warna kuning yang segar seolah membangkitkan mood pembaca untuk menyelami rangkaian aksara yang menguntai di MN edisi terbaru ini. Apalagi motivasi dan inspirasi redaksi MN dalam menyusun rubrikasi terbilang impresif yakni, bermula dari gairah untuk menghidupkan nilai produktivitas dan khazanah sastra ala santri.

MN edisi ke-16 ini mengusung topik “Menyegarkan Sastra Pesantren di Era Milenial”. Berbagai artikel menarik tersaji di antaranya, Transformasi Sastra Pesantren, Realitas Imajiner Lietarsi, dan Pesantren di Era Milenial pada rubri fokus; Urgensi Kesusastraan di Era Milenial pada rubrik Wawancara; Bolehkah Memuji Nabi secara Berlebihan pada rubrik Mimbar Aswaja.

Selain itu, ada artikel tentang Pesantren tidak Enak bagi Orang yang tidak Baik dalam rubric Tausiyah Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember; artikel umum berjudul Aset Kapal Santri dalam Literasi Kesusastraan Madrasah dan Literasi dari Generasi ke Generasi; dan Cerpen berjudul Pola.

(baca juga: Santri Nuris Ikuti Kegiatan Jalan Sehat Santri se-Jember)

Termasuk edisi spesial, MN Edisi ke-16 memuat dokumentasi seminar sastra nasional bersama penulis yang lagi hits yakni, Khilma Anis dengan Novel fenomenalnya yakni, Hati Suhita. Dia sempat memberikan petuah-petuah soal kepenulisan khususnya bidang prosa bagi santri di Pesantren Nuris Jember.

“Bagi peminat Majalah Nuris edisi terbaru ini, pembaca bisa langsung mengontak tim redaksi baik melalui personal, media sosial seperti Facebook Majalah Nuris, Instagram @majalahnuris, atau bisa langsung mengontak saya selaku ketua redaksi pada nomor 085259332994.” Imbuh Arina Zulfa.[AF.Red]  

Related Post