Bedah Buku Trilogi Maha Guru Bulan di Atas Ka’bah

Judul Buku          : Trilogi Maha Guru Bulan di Atas Ka’bah
Nama Penulis      : Damien Dematra
Tahun Terbit       : 2010
Kota Terbit          : Jakarta
Penerbit               : Birde Publising bekerja sama dengan GPP dan LTN PBNU.
ISBN              : 978-602-8971-05-8
Tebal buku           : 136 hlm
Peresensi             : M. Risal.Hidayatullah

Sinopsis

Seorang perempuan yang biasa di kenal dengan sebutan nyai Halimah bermimpi bulan yang jatuh pada kandungannya, dan hal itu  mereka anggap sebagai pertanda bahwa kelak anaknya akan mendapatkan berkah. Setelah 14 bulan lahirlah seoranag anak laki-laki yang di beri nama Hasyim Asy’ari, putra dari suami pilihan ayahnya yaitu Asy’ari atau biasa di kenal Kiai Asy’ari.

Hasyim hidup di lingkungan pesantren, dan dia di ajari berdzikir mulai dari kecil, Hasyim pun tumbuh sebagai manusia yang berhati lembut dan mulai menunjukkan kharismanya sebagai pemimpin yang bijaksana. Setelah remaja ayahnya membiarkannya menjadi musafir pencari ilmu, dan dia berguru kepada kiai besar di Jawa dan Madura.

(Baca juga: Buku Tentang Penyesalan Dan Cinta)

Hasyim pun tak bisa lari dari takdirnya, pemuda tampan yang masih haus akan ilmu itu, dia diminta untuk menikahi putri seorang kyai. Pernikahan itu pun terjadi diiringi dengan perjalan menuju tanah suci, tanah yang menyelubunginya dengan taburan cinta, disaat bulan diatas ka’bah yang mengubah nasib hidupnya selamanya.

Kelebihan

Buku ini sangat menarik dari segi cover.Dan dari  segi isi buku ini bisa menjadi contoh bagi kaum remaja terutamanya, juga bagus dalam segi bahasanya mudah di fahami.

Penulis merupakan siswa kelas XI IPA MA Unggulan Nuris yang aktif di ekstrakurikuler jurnalistik

Related Post