Semarak Wisuda Kitab dan Tahfidz IV MTs dan MA Unggulan Nuris

MTs dan MA Unggulan Nuris Berjalan Lancar dan Haru

Pesantren Nuris- Bukan hanya lembaga SMP, SMA, dan SMK Nuris Jember, tetapi lembaga MA dan MTs Unggulan Nuris juga mengadakan acara wisuda tahfidz dan kitab kuning. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan yang keempat.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, 15 Desember 2019 di masjid Baitul Nur, dan berlangsung pada pukul 08.00-11.30 WIB.

(Baca juga: Pesantren Nuris Jember Gelar Wisuda Kitab dan Tahfidz IV 2019)

Kegiatan ini dihadiri oleh para jajaran pengasuh pondok pesantren Nuris Jember. Juga dihadiri oleh para wali santri dari siswa yang akan diwisuda pada hari itu juga. Kegiatan ini membuat para wali santri bangga kepada anak-anaknya.

Dibuka dengan membaca suratul Fatihah yang dipimpin oleh pembawa acara yaitu Octavia Safina dan Anisa Citra Setelah pembukaan barulah sambutan Pengasuh Pondok Pesantren Nuris, Gus Robith Qoshidi, Lc.

Dalam sambutannya beliau berkata bahwa santri Nuris Jember bukan hanya bisa menguasai dalam bidang agama saja. Tetapi juga bisa menguasai bidang umum. Di Pesantren Nuris Jember santri diharuskan untuk mengikuti setiap kegiatan yang ada yang jadwalnya begitu padat sehingga menjadikan santri Nuris memiliki banyak potensi.

Setelah sambutan dari pengasuh, tangga acara selanjutnya adalah pemberian penghargaan bagi siswa berprestasi. Prestasi yang telah diperoleh oleh para siswa siswi MTs Unggulan Nuris dan MA Unggulan Nuris i selama satu semester ganjil.

(Baca juga: Gebyar Prestasi Dalam Wisuda Kitab dan Tahfidz IV 2019)

Setelah itu barulah tausiyah dari syaikhul Ma’had Pondok Pesantren Nurul Islam, KH Muhyiddin Amdussomad. Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan agar santri-santri nantinya bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat sekitar rumahnya.

Kemudian barulah prosesi wisuda berlangsung yang dipandu oleh Weni Maftuhah dan Dian Lubaba.  Para santri yang sudah mengenakan toga siap berjalan satu persatu. Jajaran pengasuh hadir untuk menyalami dan memindahkan pita para wisudawan dan wisudawati. Acara berjalan penuh haru dan lancar.

“Kegiatan ini sangat baik untuk para santri maupun wali santri, karena dengan adanya kegiatan ini mereka dapat merasakan kebahagiaan atas usaha yang telah mereka lakukan. Semoga acara ini berlanjut di tahun-tahun mendatang.” Ucap Albadruddin Tamam, salah satu peserta wisuda. [Red.Lana]

Related Post